• Jelajahi

    Copyright © Bedadung
    media news network

    Iklan

    Iklan Beranda

    Partisipasi Imunisasi Diharapkan Capai Target

    , Oktober 31, 2019 WIB

    Lumajang, Kabarejember,com 
    (30 Oktober 2019) -- Partisipasi Imunisasi belum mencapai target, Ketua TP PKK Kabupaten Lumajang, Musfarina Thoriq, (Ning Farin) mengajak seluruh kader terkait mendampingi serta memotivasi masyarakat untuk menyelesaikan imunisasi.

    Demikian disampaikan Ning Farin saat membuka Focus Group Discussion (FGD) tentang Penguatan kapasitas kader dalam akselerasi peningkatan cakupan dan mutu imunisasi, di Pondok Pesantren Miftahul Ulum, Desa Ranu Pakis, Kecamatan Klakah, Rabu (30/10/19).

    Ning Farin mengungkapkan, partisipasi imunisasi warga dibeberapa Kecamatan di Kabupaten Lumajang tergolong masih belum cukup maksimal.

    Menurut data yang berhasil dihimpun, untuk Kecamatan Klakah sendiri, dari 71,25 % partisipasi imunisasi yang telah ditargetkan, baru 68% yang tercapai,  semantara untuk Desa Ranu Pakis, dari 71,25% target yang telah ditentukan, masih tercapai 48,15%.

    Istri Bupati Lumajang itu berharap, dengan adanya penguatan - penguatan tersebut, partisipasi imunisasi khususnya di Desa Ranu Pakis dapat mencapai target yang telah diharapkan.

    "Saya harap dengan adanya penguatan ini nanti, mudah -mudahan para kader langsung tancap gas, sehingga nanti dalam waktu yang diharapkan, capaian bisa melibihi target," ujarnya.

    Kegiatan yang digelar oleh Prodi D3 Keperawatan FKEP UNEJ Kampus Lumajang itu, diisi oleh tiga narasumber, diantaranya, Sri Wahyuningsih dari Prodi D3 Keperawatan UNEJ Kampus Lumajang, Darmi dari Puskesmas Klakah, serta Ketua MUI Kecamatan Klakah, Kyai Hamid.

    Kegiatan itu, diikuti oleh para kader sahabat PKK, Posyandu serta beberapa kader lainnya. 
    Reporter : Suatman

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Wisata

    +