• Jelajahi

    Copyright © Bedadung
    media news network

    Iklan

    Iklan Beranda

    KIM O' reng Rembangan Punya 'Magnet' Pengunjung

    , Oktober 03, 2019 WIB

    Jember -- Ada satu produk Kabupaten Jember yang cukup menarik pengunjung di stand pameran Pemerintah Kabupaten Jember di Jatim Kominfo Festival (JKF) yang digelar di GOR Ki Mageti, Kabupaten Magetan. Produk ini adalah mie sehat yang berbahan sayuran. Produk olahan ini diproduksi oleh Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) binaan dari Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Jember.

     

    Namanya KIM O’reng Rembangan. Kelompok ini sudah berjalan lebih dari satu tahun mengolah mie sayuran dengan berbagai rasa ini.

     

    Ketua KIM O’reng Rembangan Heru Setiyo Wicaksono menjelaskan, selama ini KIM bergerak di literasi informasi. Kegiatannya seperti membagikan informasi-informasi, utamanya informasi penangkal hoax.

     



    “Dan menjembatani informasi-informasi dari provinsi untuk desa, juga membuat beberapa kegiatan kepemudaan,” terangnya, Rabu, 03 Oktober 2019. Mie instan sayur organik merupakan salah satu kegiatan pengembangan. Saat ini, produk ini sedang naik pamor. Mie ini diberi nama “Mie Nyaman”.

     

    Ada berbagai varian rasa Mie Nyaman ini. Diantaranya rasaa Buah Naga, Wortel, Bayem, dan Katuk.

     

    Selain mie, KIM O’reng Rembangan juga memproduksi coklat. Produk ini juga hadir dengan berbagai varian rasa. Seperti rasa Nangka, Edamame, dan Coklat Tempe.

     

    “Karena di Rembangan salah satu daerah penghasil Buah Naga, jadi Varian Mie sayur ada Buah Naga, Wortel, Bayem dan Katuk yang dibanderol harga Rp 7 ribu setiap satuannya,” kata Heru.

     

    Mie sayur memiliki manfaat agar orang bisa hidup sehat tanpa pengawet, MSG, dan bahan kimia lainnya. Hidup sehat dengan mie yang berasal dari sayur-sayuran dan buah-buahan.

     

    Heru berharap kedepannya ada beberapa KIM lainnya yang berasal dari daerah sehingga bisa memberikan informasi lebih luas lagi, dan bisa mengembangkan ciri khas Jember.

     

    Seperti diketahui, KIM merupakan program Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkoinfo). Untuk mendukung kelompok ini, Kemenkoinfo memberikan berbagai sarana komunikasi kepada ribuan KIM di seluruh Indonesia.

     

    Seorang pengunjung stand pameran Pemerintah Kabupaten Jember bernama Diah Probo mengaku suka dengan adanya mie instan yang berasal dari buah dan sayur.

     

    “Mie ini merupakan menu baru, belum pernah ada. Meski baru pertama mencoba, saya sangat tertarik karena bisa hidup sehat meskipun konsumsi mie,” kata Diah Probo ketika berkunjung. (ton)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Wisata

    +