• Jelajahi

    Copyright © Bedadung
    media news network

    Iklan

    Iklan Beranda

    Festival Banjir Tahu Akan Jadi Event Tahunan Pemkab. Lumajang

    , Oktober 15, 2019 WIB

    Lumajang, Kabarejember,com
    (12 Oktober 2019) -- Festival Banjir Tahu yang telah menjadi kebanggan Masyarakat Lumajang khususnya Masyarakat Desa Kunir Kidul kembali digelar dengan meriah, di Lapangan Desa Kunir Kidul, Senin (14/10/2019). Festival yang sudah ketiga kalinya diselenggarakan itu, menjadi salah satu event yang setiap tahunnya dinantikan oleh masyarakat.

    Bupati Lumajang, Thoriqul Haq,M.ML., yang hadir dalam malam puncak gelaran Festival Banjir Tahu mengaku bangga dengan kegiatan yang selalu ditunggu oleh masyarakat. "Insya Allah saya berkeinginan tahun depan  harus lebih semarak lagi, lebih meriah lagi,'' ujar Cak Thoriq.

    Festival Banjir Tahu kali ini sudah diintervensi oleh Pemerintah Kabupaten Lumajang sehingga pelaksanaanya lebih meriah. Untuk pelaksanaan ditahun depan akan dilaksanakan dengan konsep yang lebih matang, "Akan kami tata lagi, tidak lagi hanya parade tumpengnya, tapi juga penampilan kebudayaan lainnya," jelasnya.

    Lebih lanjut, Cak Thoriq yang juga merupakan putra daerah Kunir menyampaikan untuk tahun 2020 sudah ada jadwal rutin agenda pariwista kebudayaan, sehingga event-event yang ada bisa dinikmati oleh kalangan luas.

    Dijelaskan Cak Thoriq, Festival Banjir Tahu akan menjadi salah satu pengisi dalam agenda Pemerintah Kabupaten Lumajang untuk tahun 2020.

    Sementara disisi lain, Pj. Kepala Desa Kunir Kidul, Sugito menyampaikan terima kasih atas partisipasi masyarakat yang secara sukarela dan gotong royong menyukseskan gelaran Festival Banjir Tahu. "Saya ucapkan terima kasih kepada warga kami yang telah mendukung festival tahu sesion tiga ini dengan semarak, sekali lagi terima kasih," pungkasnya.
    Reporter : Suatman
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Wisata

    +