Cak Thoriq Pastikan Trotoar Diperuntukan Fungsinya


Lumajang, Kabarejember,com
(30 Oktober 2019) -- Bupati Lumajang, Thoriqul Haq, M.ML didampingi jajaran Dinas Lingkungan Hidup dan Dinas Perhubungan Kabupaten Lumajang mengingatkan para pedagang di sekitaran Jalan PB Sudirman agar tertib dan menjaga kebersihan lingkungan, saat inspeksi, Selasa  (30/10/2019). Dalam inspeksi tersebut Bupati Lumajang juga memastikan  trotoar di sepanjang Jalan PB Sudirman dimanfaatkan sebagaimana fungsinya.

Sempat mengetahui ada beberapa gerobak kosong yang sengaja ditinggal pemiliknya.  Bupati mengingatkan agar gerobak tersebut dibawa pulang sebelum ditertibkan petugas, "Tolong nanti kalau ketemu sama yang punya ini agar dibawa pulang, ini sudah melanggar tata tertib," ujar Bupati kepada salah satu warga sekitar.

Bupati yang berjalan di sepanjang pertokoan Jalan PB Sudirman itu juga menyampaikan terima kasih kepada para pedagang yang sudah tertib dan turut menjaga kebersihan lingkungan sekitar pertokoannya.

Selain itu, Bupati yang akrab dengan panggilan Cak Thoriq tersebut juga meminta para pedagang dan pengguna jalan untuk tidak memarkirkan kendaraanya di trotoar jalan. "Jangan ditaruh disini sepedanya pak, ini tempatnya orang jalan kaki, trotoarnya ini juga jangan dipakai jualan, agak mundur aja pak gerobaknya," kata Cak Thoriq kepada salah pedagang.

Tidak hanya itu, Cak Thoriq juga mengingatkan agar pemilik toko juga turut menjaga kebersihan disekitar tokonya. "Sampahnya kalau ada tempatnya sendiri kan lebih bagus ya, ayo diberseni yo rek yo," tambahnya.

Inspeksi tersebut bertujuan agar Kabupaten Lumajang tetap menjadi kabupaten yang bersih dan nyaman. Sehingga, kualitas hidup masyarakat juga lebih baik.
Reporter : Suatman
Lebih baru Lebih lama