• Jelajahi

    Copyright © 2015-Bedadung
    Bedadung

    Iklan

    Opini

    Bupati Jember Berharap 148 Kades Terlantik Mampu Mengemban Amanah

    Rabu, Oktober 23, 2019 WIB Last Updated 2020-10-15T16:17:00Z

    Jember, Kabarejember.com
    ----Bertempat di balai Serba Guna GOR  Kaliwates Rabu  23 / 10 / 2019 . Bupati Jember dr . HJ .Faida MMR didampingi Wabup Drs. KH . Abd Muqid Arief melantik 148 kepala desa terpilih dari 161 desa yang menyelenggarakan Pilkades serentak 2019 beberapa waktu yang lalu. Sedangkan,  13 kades terpiliah lainnya akan dilantik pada bulan Desember mendatang.

    Dirinya menyatakan bahwa pembangunan desa masih menjadi prioritas dalam era kepemimpinan Presiden Joko Widodo, sehingga perlu sinergitas yang baik antar lembaga terutama Pemerintahan Desa dengan Pemkab.

    Sejumlah kebijakan hingga kini masih terus diperbaiki, Terutama meliputi pengelolaan keuangan desa, struktur organisasi Pemerintahan Desa dan ketentuan lain yang akan terus disempurnakan.

    Oleh karena itu, dibutuhkan sejumah proses penyempurnaan, mulai dari pengkajian hingga dan pertimbangan lainnya, yang nantinya akan dituangkan dalam Peraturan Daerah dan Peraturan Bupati.

    "Menjadi kewajiban Pemerintah Kabupaten untuk terus membimbing, memfasilitasi dan membina Kepala Desa dan perangkatnya untuk peningkatan kualitas dalam melaksanakan penyelenggaraan Pemerintahan Desa, " terang.

    Selain itu, Bupati Faida juga menekankan agar Kepala Desa baik yang baru dilantik ataupun yang saat ini masih menjalankan tugasnya untuk mentaati tata aturan yang berlaku untuk menghindari hal-hal yang berdampak hukum.

    Prinsip kehati-hatian dalam mengelola keuangan dan program kegiatan berikut pertanggungjawabannya merupakan hal prinsip yang harus dijaga.

    Di sisi lain, Bupati juga berpesan bahwa Kepala Desa yang dilantik, nantinya harus mampu memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh lapisan masyarakat desanya dan mengayomi seluruh kepentingan, serta mampu mengemban amanah yang diberikan.

    "Disinggung dengan adanya beberapa kades yang dilaporkan kepihak berwajib Bupati mengatakan, itu merupakan tanggungjawabnya, meskipun mereka sudah dilantik namun proses hukum tetap berjalan, " terangnya.

    Namun demikian, dirinya berharap agar mereka yang tersandung masalah hukum tidak mengurangi pekerjaanya dalam memberikan pelayanan terbaiknya kepada masyarakat.( Mul )
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Iklan

    Wisata

    +

    Iklan