• Jelajahi

    Copyright © Bedadung
    media news network

    Iklan

    Iklan Beranda

    Bupati: Ayo Bersama-sama Jadi Santri Yang Berprestasi

    , Oktober 22, 2019 WIB

    Lumajang, Kabarejember,com
    (22 Oktober 2019) ---- Ayo bersama-sama menjadi santri yang berprestasi untuk terus mengisi kemerdekaan RI dengan pembangunan, meningkatkan SDM dan sumber daya santri, dengan harapan itu dimulai dari para santri ketika di pesantren, dengan kemandiriannya, jiwa sosial dan jiwa kepemimpinannya. Hal itu disampaikan
    Bupati Lumajang, Thoriqul Haq, MML.,  saat bertindak sebagai inspektur upacara peringatan Hari Santri Nasional ke - 5 tahun 2019, di Alun-Alun Kabupaten Lumajang, Selasa (22/10/2019) pagi.

    Peringatan Hari Santri Nasional di Kabupaten Lumajang bertemakan "Santri Unggul Indonesia Makmur".

    Dalam amanatnya, Bupati menyampaikan bahwa santri ketika zaman kemerdekaan Republik Indonesia, para santri tidak hanya diajarkan tentang keagamaan keislaman, tetapi juga diajarkan untuk ikut berjuang angkat senjata melawan penjajah. Itu artinya santri punya sumbangsih untuk kemerdekaan negara Republik Indonesia.

    "Jangan sekali-sekali ada orang yang ingin merubah NKRI dan pancasila, kita tidak rela negara kita dirubah oleh sistem yang akan merusak Indonesia, Kita para santri harus lawan siapapun yang coba-coba mengganggu Indonesia maka berhadapan dengan santri," tegasnya.

    Menurutnya, tantangan kedepan adalah santri harus dapat mempertahankan NKRI dan Indonesia dari orang-orang yang mencoba merubah Indonesia, dengan meningkatkan kompetensi santri dan santri harus menguasai ilmu pengetahuan teknologi.

    "Ayo bersama-sama menjadi santri yang berprestasi untuk terus mengisi kemerdekaan RI dengan pembangunan, meningkatkan SDM dan peningkatan sumber daya santri, dengan harapan itu dimulai dari para santri ketika di pesantren, dengan kemandiriannya, jiwa sosial dan jiwa kepemimpinannya, karena santri dididik tanpa pamrih, tentu juga doa para kyai dan alim ulama untuk barokahnya kehidupan para santri," jelasnya.

    Upacara Hari Santri diikuti oleh Forkopimda, Jajaran pejabat dilingkungan pemerintah Kabupaten Lumajang, dan para santri dari berbagai pondok pesantren di Kabupaten Lumajang. Reporter : Suatman
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Wisata

    +