48 Tim Ikuti Kejurnas Dayung Dragon Boat Festival Bupati Cup 2019




Jember, Kabarejember.com
----Sebuah kebanggaan tersendiri bagi Kabupaten Jember karena telah dipercaya sebagai tuan rumah Kejuaraan Nasional Dayung Dragon Boat Festival Bupati Cup 2019. Kegiatan ini dilaksanakan di Pantai Payangan Ambulu pada tanggal 26 dan 27 Oktober 2019, dengan jumlah peserta sebanyak 48 tim yang terdiri dari 496 atlet dan 54 official dan mereka berasal dari sejumlah daerah, yakni Surabaya, Sidoarjo, Pasuruan, Cilacap, Purwakarta, Jakarta dan Jember. Tidak tanggung-tanggung, panitia juga menyediakan hadiah total uang pembinaan sebesar Rp. 160 juta, trofi dan piagam.

Kebanggaan Jember sebagai tuan rumah sekaligus akan memperkenalkan cabang olahraga dayung kepada masyarakat Jember dan sekitarnya, khususnya kepada siswa dan pelajar sebagai upaya pengembangan olahraga dayung di Jember. Selain itu, yang tidak kalah pentingnya adalah dengan adanya event ini dapat memperkenalkan potensi Jember kepada masyarakat luas, khususnya atlet dan kontingen Kejurnas Dayung Dragon Boat ke 2 yang berasal dari luar kota Jember.

Bupati Jember, dr. Hj. Faida, MMR berharap, dengan pengenalan potensi lokal ini, sekaligus menjadi pengungkit usaha kecil dan menengah, mendorong pertumbuhan wisata dan kuliner, dan mampu mengembangkan kreativitas masyarakat yang pada akhirnya mampu mengangkat kesejahteraan masyarakat Jember.

Dalam Kejurnas ini, ada beberapa nomor yang dilombakan, yakni perahu naga 10 pendayung 500 m umum putera, perahu naga 10 pendayung 250 m pelajar putera dan perahu karet 7 pendayung 250 m umum putera. Selain itu, panitia juga menyelenggarakan sejumlah lomba pendukung, yakni festival ikan bakar, lomba mewarnai dan menggambar, pameran UMKM dan lomba fotografi. (mul/mia/hms)

Lebih baru Lebih lama