• Jelajahi

    Copyright © 2015-Bedadung
    Bedadung

    Iklan

    Opini

    Tingkatkan Kompetensi, Pemkab Selenggarakan Diklat Pim III

    Rabu, September 11, 2019 WIB Last Updated 2020-10-15T16:18:09Z



    Jember, Kabarejember.com
    ----Pemberdayaan aparatur negara merupakan sebuah kebutuhan yang diperlukan untuk pencapaian kebijakan daerah yang bertumpu kepada pelayanan. Terlebih, mereka adalah aparatur yang menduduki jabatan struktural yang memberikan peran penting terhadap arah dan tujuan instansi yang dipimpinnya.

    DIklat Kepemimpinan Tingkat III yang diselenggarakan mulai tanggal 11 September hingga 13 Desember 2019 di Pusat Pendidikan dan Pelatihan Aparatur Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Kabupaten Jember ini, adalah sebuah kesempatan bagi pejabat eselon III dan eselon IV yang telah lolos seleksi untuk lebih mematangkan kemampuannya.

    Kompetensi yang dibangun adalah kemampuan berkolaborasi terhadap isu nasional strategis, kepentingan strategis untuk menangani isu nasional strategis, dan memimpin peningkatan kinerja instansinya melalui penetapan visi kebijakan yang tepat.

    Diikuti oleh 30 peserta yang telah lolos seleksi, dan mereka akan mengiktui pelatihan inclass dan outclass melalui 5 tahap pembelajaran, yakni tahap diagnose kebutuhan perubahan, tahap membangun komitmen bersama, tahap merancang perubahan dan membangun tim, tahap laboratorium kepemimpinan dan tahap evaluasi.

    Diklat Pim III ini akan dibuka pada 11 September 2019 di Aula Pusdiklat BKSDM Kaliwates Jember pada pukul 08.00 WIB.

    Pemkab Jember berharap, dengan adanya kegiatan ini, akan ada optimalisasi seluruh potensi sumber daya manusia di setiap organisasi yang dipimpin untuk pencapaian arah kebijakan yang telah ditetapkan. (Mul/Mia/hms)
    Komentar

    Tampilkan

    Terupdate

    Wisata

    +