• Jelajahi

    Copyright © Bedadung
    media news network

    Iklan

    Iklan Beranda

    Kapolres Lumajang Cium Bayi yang Dibuang Ortunya

    , Agustus 10, 2019 WIB



    Lumajang, Kapolres Lumajang AKBP DR Muhammad Arsal Sahban, SH ,SIK, MM, MH  menengok  bayi  yang dibuang orang tuanya (Ortu) yang sedang dirawat di RS Bhayangkara Kabupaten Lumajang.



    Bayi yang ditemukan di teras depan rumah  warga di Dusun Krajan II Desa Ranubedali Kecamatan Ranuyoso Kabupaten Lumajang telah dirujuk ke RS Bhayangkara untuk mendapat perawatan intensif.



    Kapolres Lumajang AKBP DR Muhammad Arsal Sahban SH SIK MM MH mengungkapkan alhamdulillah bayinya sehat, dan dari pihak RS juga mengatakan tidak ada gangguan kesehatan si bayi. "Kami akan koordinasi dengan dinas sosial terkait perawatan bayi ini kedepan. Banyak masyarakat yang menghubungi saya untuk mengadopsi bayi ini. Hal ini akan saya komunikasikan dengan Dinas Sosial, karena aturan tentang adopsi ada pada Dinas Sosial,” ujar Arsal.



    Karena itu, kata dia, kepada orang tua anak ini, dirinya menghimbau untuk datang ke Polres dan menemui dirinya langsung. "Mari kita bicarakan apa permasalah Anda, Insya Allah saya akan carikan jalan keluarnya. Kalau Anda tidak dapat merawatnya karena masalah ekonomi, akan saya fasilitasi untuk dirawat oleh Dinas Sosial ataupun menggunakan mekanisme diadopsi orang lain. Jangan dengan mudahnya membuang bayi, kasihan anak ini. dia tidak punya salah apa-apa,” ungkap Arsal. (*)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Wisata

    +