• Jelajahi

    Copyright © 2015-Bedadung
    Bedadung

    Iklan

    Opini

    Buktikan Kualitas Layanan AHASS Jatim, Teknisi MPM Juara Kontes Mekanik Nasional

    Minggu, Agustus 25, 2019 WIB Last Updated 2020-11-02T13:43:08Z
    idealoka.com – Seiring perkembangan teknologi dan line up produk Honda yang memiliki segmentasi beragam, PT. Astra Honda Motor (AHM) terus berupaya memberikan pelayanan terbaik pada konsumen. Oleh karena itu, AHM kembali menggelar kompetisi teknik sepeda motor Honda bagi para Teknisi dan Service Advisor (SA) Astra Honda Authorized Service Station (AHASS).

    Bertajuk “Keahlian Teknisi Terbaik untuk Kepuasan Pelanggan Honda”, Astra Honda Motor Technical Skill Contest (AHM-TSC) 2019 diselenggarakan AHM bersama jaringannya untuk memberikan layanan servis terbaik bagi para konsumen sepeda motor Honda.

    Digelar pada tanggal 19-20 Agustus 2019 di Astra Motor Centre Semarang, para teknisi dan service advisor bersaing untuk menjadi yang terbaik. Memasuki tahun penyelenggaraannya yang ke-26, AHM-TSC menjadi sebuah jembatan menuju kompetisi teknisi tingkat dunia yaitu Honda Global Technician Contest 2021 di Jepang.

    PT. Mitra Pinasthika Mulia (MPM) selaku distributor sepeda motor Honda wilayah Jatim dan NTT mengirimkan dua teknisi dan dua service advisor yang bersaing dengan 28 teknisi dan 28 service advisor terbaik dari 3.788 AHASS se-Indonesia yang siap berkompetisi di tingkat nasional. Dan teknisi MPM berhasil mendapatkan terbaik ke-2 dan untuk SA mendapatkan terbaik ke-3.

    “Diharapkan dengan prestasi yang diraih oleh teknisi AHASS selama 3 tahun berturut-turut ini membuktikan bahwa teknisi di jaringan MPM siap memberikan pelayanan yang terbaik kepada konsumennya,” kata Satyo Prahnowo selaku Technical Service Division Head MPM.

    Teknisi dan Service Advisor AHASS terbaik yang meraih peringkat 1 dalam AHM-TSC 2019 mendapat apresiasi dari AHM berupa 1 unit motor New Honda PCX dan berkesempatan mewakili Indonesia di ajang kompetisi teknik tingkat International, Asia Oceania Honda Technician Skill Contest 2020 di Thailand, dan Honda Global Technician Contest 2021 di Jepang.

    Sementara itu, juara 2 kompetisi ini mendapatkan masing-masing 1 unit New Honda CB150 Verza. Lalu untuk teknisi dan service advisor AHASS yang memperoleh juara 3 mendapatkan New Honda BeAT Sporty.

    AHM-TSC 2019 mengadopsi uji kompetensi terkini dengan menyesuaikan perkembangan teknologi sepeda motor Honda. Uji kompetensi pada AHM-TSC 2019 dirancang dengan mengacu pada impelementasi Injeksi PGM-FI Honda dan teknologi motor Honda terbaru.

    Kalibrasi pengujian untuk teknisi meliputi uji teori, analisa masalah, praktik penggunaan peralatan bengkel, proses pengukuran, bongkar pasang, dan penanganan masalah pada sepeda motor. Sedangkan para service advisor diuji dalam hal teori, teknik, dan praktik dalam bentuk studi kasus atau role play yang telah ditetapkan serta sisi praktik melayani konsumen.

    Kompetisi ini merupakan salah satu gelaran rutin tahunan yang selalu diadakan untuk mengukur dan menguji kesiapan para teknisi maupun service advisor dalam melayani konsumen Honda. Selain itu, pemenang pada kompetisi ini juga akan mendapatkan kesempatan untuk bersaing di level kontes Asia Oceania dan juga level dunia. (*)

    Daftar pemenang dari Astra Honda Motor Technical Skill Contest (AHM-TSC) 2019:

    Kategori Teknisi :

    Juara 2 : Ahmad Nur Samsurianto (AHASS Sonie Sakti Motor - Bojonegoro)

    Kategori Service Advisor:

    Juara 3 : Ariyo Seno Adi Andani (AHASS  Barokah 3 - Nganjuk)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Iklan

    Wisata

    +

    Iklan