• Jelajahi

    Copyright © Bedadung
    media news network

    Iklan

    Iklan Beranda

    1100 Kursi Diperebutkan Jalur UMPN POLIJE

    , Juni 22, 2019 WIB
    Jember, Kabareskrim.com
    Pelaksanaan Ujian Masuk Politeknik Negeri (UMPN) di Politeknik Negeri Jember (Polije) tahun 2019 yang dilaksanakan pada Sabtu (22/6) berjalan tertip dan lancar. Jalur UMPN di Polije diselenggarakan dalam 2 kelompok yaitu IPA dan IPS. Ujian kelompok IPS dilaksanakan mulai jam 08.00 sampai dengan 10.30 WIB, sedangkan kelompok IPS dilaksanakan mulai jam 13.00 sa,pai dengan 15.30 WIB.

    Secara keseluruhan pendaftar jalur UMPN 2019 diikuti oleh 7.101 peserta, melonjak 45 persen dibanding tahun lalu, sedangkan kalau kenaikan jumlah pendaftar masing-masing kelompok, kelompok IPS pendaftarnya melonjak sangat signifikan yaitu sebesar 73 persen, sedangkan pendaftar kelompok IPA melonjak sebesar 39 persen.

    Demikian disampaikan Wakil Direktur bidang Akademik Surateno, S.Kom, M.Kom. “Alhamdulillah pendaftar jalur UMPN tahun ini melonjak sangat signifikan, sehingga satu sisi hal ini merupakan apresiasi terhadap keberadaan Polije, dalam aspek yang lain menjadi bagian penting dalam memudahkan panitia untuk menyeleksi dan meningkatkan kwalitas input mahasiswa baru,"  tandasnya.

    Menurut dia, jalur UMPN merupakan jalur ketiga seleksi maba di Polije, setelah jalur PMDK-PA dan PMDK-PN. Bagi pendaftar yang belum lolos seleksi masih bisa mempunyai kesempatan untuk mengikuti jalur Mandiri, yang pendaftarannya akan dimulai pada 27 Juni sampai dengan 11 Juli 2019.

    Pada wawancara dengan awak media Direktur Polije Saiful Anwar, S.TP, MP memaparkan bahwa melalui jalur UMPN ini, Polije akan memberikan kuota sebanyak 1100 kursi. Melalui jalur UMPN ini pula, Polije akan memberikan kesempatan kepada pendaftar yang mempunyai prestasi akan tetapi dari kalangan yang kurang mampu dengan beasiswa bidikmisi (bantuan biaya pendidikan bagi mahasiswa miskin berprestasi) sebanyak 100 beasiswa.

    “Polije secara keseluruhan mendapatkan kuota minimal 200 beasiswa bidikmisi, yang telah diberikan melalui jalur PMDK-PN sebanyak 100 beasiswa dan yang 100 beasiswa melalui jalur UMPN," terang Saiful Anwar.

    Melonjaknya jumlah pendaftar jalur UMPN tahun ini, ditunjang pemahaman masyarakat akan kebutuhan SDM unggul sesuai kebutuhan dunia industri terutama di era revolusi industry 4.0. Sebagaimana negara industri maju, akselerasi proses industrialisasinya mayoritas ditunjang dengan kompetensi dan kesiapan SDM lulusan perguruan tinggi vokasi seperti halnya lulusan dari Polije.

    Hasil seleksi jalur UMPN ini akan diumumkan pada Kamis, 27 Juni 2019, melalui laman resmi Polije di www.polije.ac.id. Peserta ujian cukup membuka laman Polije, dengan meng-klik pengumuman hasil seleksi jalur UMPN di kolom pengumuman di bagian kanan atas beranda laman  resmi Polije. “Untuk melihat pengumuman hasil seleksi jalur UMPN, pendaftar cukup mengkases laman Polije di kolom pengumuman disebelah kanan atas beranda laman Polije, tidak perlu kode, username dan password," terang Mahsus Nurmanto Humas Polije.

    Sedangkan,
    yang belum beruntung, bisa segera mengakses laman https://pmb-online.polije.ac.id untuk mendaftar jalur Mandiri. Berkaitan dengan tahapan dan persyaratan jalur Mandiri bisa diakses di laman pendaftaran maupun info jalur Mandiri di laman resmi Polije. (Mia/iza/hms)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Wisata

    +