• Jelajahi

    Copyright © 2015-Bedadung
    Bedadung

    Iklan

    Opini

    VIDEO: Berteduh Manja di Pantai Cemara

    Rabu, Maret 06, 2019 WIB Last Updated 2020-11-02T13:42:30Z


    idealoka.com – Karena berada di dataran paling rendah, pantai memiliki udara yang cenderung panas. Namun tidak di Pantai Cemara yang berada di Kelurahan Pakis, Kecamatan/Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur.

    Pantai yang berjarak sekitar 3 kilometer di tenggara pusat kota Banyuwangi itu dihiasi dengan rindangnya pohon cemara berbagai jenis mulai dari cemara lilin, laut, dan udang.

    Udara panas pantai tak terasa karena pengunjung bisa berteduh di bawah rindangnya pohon cemara laut dan udang yang pendek dan rimbun.

    Wisata Pantai Cemara dikelola secara swadaya oleh masyarakat yang tergabung dalam Kelompok Usaha Bersama (KUB) Pantai Rejo. Penanaman ribuan pohon cemara dimulai tahun 2011. Dari tahun ke tahun masyarakat dengan dibantu Pemkab Banyuwangi, BUMN, dan pihak swasta melalui program CSR membangun berbagai fasilitas untuk menunjang potensi wisata pantai setempat.

    Hingga Pantai Cemara jadi salah satu destinasi wisata favorit di Banyuwangi. Wisatawan lokal maupun luar kota berduyun-duyun datang. Potensi wisata Pantai Cemara mendatangkan keuntungan ekonomi bagi kelurahan dan warga sekitar mulai yang didapat dari tiket masuk, lahan parkir, jasa sewa tikar, toilet, hingga kuliner dan perdagangan.

    Anda juga bisa mengabadikan momen bersama keluarga di spot-spot foto selfie yang disediakan.

    Penasaran dengan bersih dan sejuknya Pantai Cemara? Klik video di atas atau klik link ini https://youtu.be/zw8JS00FJLM

    Jangan lupa klik Like dan Subscribe channel idealoka dotcom. (*)

     
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Iklan

    Wisata

    +

    Iklan

    CLOSE ADS
    CLOSE ADS
    close