Tendangan Pinalti Membuahkan Hasil Bagi Jember Putra

71

Final PIALA SURATIN Kelompok usia 13 tahun terlihat seru karena diwarnai tendangan adu pinalti. Hal itu pula membuat klub sepak bola Jember Putra berhak melaju ke putaran berikutnya di Propinsi Jawa Timur. Menurut Alex Oktandoko, salah seorang pengurus Askab EXCO bidang Futsal mengatakan pertandingan PIALA SURATIN kelompok usia 13 tahun tersebut diikuti oleh 20 peserta dari kawasan Barat, Timur, Utara, dan Selatan Kabupaten Jember. Alex juga mengatakan turnamen ini dilaksanakan setiap tahun untuk menjaring bibit berkualitas di bidang Sepak Bola di Kabupaten Jember, karena itu setiap kompetisi ini digelar selalu menghasilkan pemain-pemain baru berkualitas.

Dalam pertandingan final antara Jember Putra dan Pordes (Kalisat) berlangsung cukup seru karena di babak pertama Jember Putra belum mampu mencetak gol. Namun, berkat perjuangan ekstra keras justru Jember Putra menjadi Juara setelah adu pinalti.

Pertandingan final itu sendiri diadakan di stadion JSG Ajung Jember. Kedua klub sepak bola tersebut juga mengikut sertakan para suporter. Sehingga, jalannya pertandingan terlihat riuh namun tetap tertib.

Ditahun 2018 ini Juara 1 diraih oleh Jember Putra, Juara 2 Pordes Kalisat, Juara 3 Surya Nagadaraka, Juara 4 diraih oleh Tanggul Putra. Sementara itu, Jumari salah seorang Pejabat Dinas Pemuda dan Olah Raga ( DISPORA ) Kabupaten Jember berharap kualitas pemain Sepak Bola di Kabupaten Jember bisa lebih meningkat dan ia optimis hal itu bisa terwujud karena lewat kompetisi PIALA SURATIN usia 13 tahun bisa mencetak pemain handal. (win)