McDonald’s Penuhi Keinginan Bupati Jember

65

Pembukaan gerai baru McDonal’s Jember memenuhi keinginan Bupati Jember dalam hal tenaga kerja dan hal ini membuat Bupati Jember Dr Hj Faida, MMR. merasa puas dan berterimakasih kepada perusahaan waralaba tersebut. Bahkan tidak itu saja, McDonald’s Jember berkomitmen untuk menggunakan produk lokal Jember seperti pemenuhan minuman air dalam kemasan maupun pemakaian ayam sebagai kebutuhan utama McDonald’s Jember.

McDonald’s di Jember sendiri mulai dibuka tanggal 11 juni 2018 lalu, dan McDonald’s Jember mimiliki lahan parkir cukup luas, bisa menampung 22 mobil dan 22 motor. Tidak itu saja, perusahaan waralaba tersebut juga membangun tempat parkir khusus bagi kaum disabilitas. Dari sumber di McDonald’s Jember, luas bangunan tersebut 390m2 dan berdiri diatas lahan seluas 2258 m2.

Dengan dibukanya gerai baru di jember ini, maka jumlah keseluruhan McDonald’s di indonesia telah memiliki 183 restoran. Untuk di Jember sendiri memiliki jumlah kursi sejumlah 150 buah termasuk, termasuk kursi khusus untuk disabilitas.

Meski McDonald’s merupakan restoran modern dan berkualitas internasional, namun pihak pengelalo McDonald’s di Indonesia tetap mempertahankan sentuhan khas Indonesia. Hal itu merupakan cara agar perusahaan waralaba itu tetap disukai oleh masyarakat Indonesia.

Menurut Sutji Lantyka Associate Director of Communication McDonald’s Indonesia mengatakan pembukaan gerai baru di daerah tidak saja menguntungkan penyerapan tenaga kerja lokal, namun juga akan menambah pendapatan daerah dari sektor pajak.
hal itu tidak terkecuali keberadaan McDonald’s di Kabupaten Jember. Karena perusahaan tersebut telah menyerap tenaga kerja lokal, seperti keinginan orang nomer satu di kabupaten Jember. (win)