Sering 'Makan Korban, Warga Uruk Jalan Berlubang

Advertisement

Sering 'Makan Korban, Warga Uruk Jalan Berlubang

11 Oktober 2020

 


Jember, Kondisi jalan raya jurusan Jember - Lumajang tepatnya jalan raya di dusun Krebet desa Gumukmas sangat memprihatinkan, bergelombang dan  berlubang sehingga sering menimbulkan kecelakaan.

Kondisi ini membuat warga sekitar geram dan mengambil tindakan yaitu  mengurug jalan yang  lubang tersebut dengan tanah dan menandai dengan dedaunan agar pemakai jalan berhati-hati, Sabtu (10/10/'20) siang.

Seorang tokoh masyarakat, H. Rokib yang rumahnya di sekitar jalan raya yang rusak mengatakan bahwa jalan tersebut sudah rusak sejak beberapa bulan yang lalu. "Awalnya aspal mengelupas dari lapisan aspal di bawahnya sehingga menjadi bergelombang dan lama kelamaan berlubang."

Akibat rusaknya jalan, imbuh H. Rofik, sudah beberapa pengendara sepeda motor terjatuh karena mungkin tidak mengenal kontur jalan dengan baik. "Sudah banyak korban yang terjatuh sehingga luka-luka, memang tidak ada korban yang meninggal, tapi kami cukup khawatir apabila dibiarkan."katanya.

"Oleh karena itu, kami bersama warga sekitar berinisiatif untuk menutup lubang untuk sementara dan memberi tanda supaya pengguna jalan raya berhati-hati apabila melewatinya."ucap H. Rokib.

Menghadapi musim hujan yang akan segera tiba, diharapkan supaya Pemerintah segera melakukan perbaikan jalan-jalan yang rusak. "Kalau tidak segera diperbaiki kondisi jalan raya akan semakin parah, dan menimbulkan lebih banyak kecelakaan lagi."tegas H. Rokib. (kbrj)