• Jelajahi

    Copyright © Bedadung
    media news network

    Iklan

    Iklan Beranda

    Rektor Universitas Jember Lantik Para Pejabat Penting 2020

    , Oktober 24, 2020 WIB

     

    Jember -- Rektor Universitas Jember, Iwan Taruna melantik pejabat baru di lingkungan Kampus Tegalboto pada hari jumat, 23 oktober 2020.


    Pejabat yang dilantik meliputi para wakil rektor, dekan, wakil dekan, direktur dan ketua Unit Pelayanan Teknis (UPT). Diantaranya adalah Wakil Rektor I Bidang Akademik, Kemahasiswaan, dan Alumni, kini diemban oleh Prof. Drs. Slamin, M.Comp.Sc., Ph.D. Sebagai Wakil Rektor II Bidang Umum dan Keuangan adalah Dr. drg. Sri Hernawati, M.Kes. 


    Prof. Drs. Bambang Kuswandi, M.Sc., Ph.D menjabat sebagai Wakil Rektor III Bidang Perencanaan, Sistem Informasi, dan Hubungan Masyarakat.


    Dalam sambutan pelantikannya, rektor meminta segenap pejabat yang baru dilantik untuk segera beradaptasi dengan lingkungan dan tanggungjawab yang baru mengingat dalam waktu dekat Universitas Jember bersiap untuk berubah status menjadi Perguruan Tinggi Negeri Badan Layanan Umum (BLU). 


    “Tantangan menjadi BLU tentu lebih berat, oleh karena itu jadikan visi dan misi Universitas Jember sebagai panduan dalam melaksanakan tugas dengan berlandaskan pada continous quality improvment sehingga kita dapat melakukan perbaikan terus menerus di segala bidang,” pesan Iwan Taruna kepada segenap pejabat yang dilantik di Gedung Auditorium Universitas Jember (23/10).


    Iwan Taruna juga mengingatkan hadirin untuk selalu ingat bahwa jabatan adalah amanah yang kelak harus dipertanggungjawabkan. “Siklus pergantian pucuk pimpinan adalah keniscayaan dalam sebuah organisasi. 


    Bagi seorang pendidik di kampus, jabatan justru adalah tugas tambahan. Oleh karena itu perlu diingat bahwa keberadaan kita saat ini adalah dalam rangka meneruskan kerja para pendahulu kita seperti tercermin dalam sesanti karya rinaras ambuka budhi, gapura mangesti aruming bawana. 


    Tekad kita untuk menata diri, bekerja selaras, serasi dan seimbang yang dilandasi iman dan takwa untuk menghasilkan sarjana yang sujana yang dapat membawa keharuman bangsa,” imbuhnya. 


    Turut dilantik dalam kesempatan ini adalah Dr. Bayu Dwi Anggono, SH., MH., sebagai Dekan Fakultas Hukum, 

    Dr. Djoko Poernomo, M.Si., sebagai Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP), 

    Prof. Dr. Soetriono, MP., sebagai Dekan Fakultas Pertanian, 

    Prof. Dr. Istifadah, M.Si selaku Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB), 

    Prof. Dr. Bambang Soepeno, M.Pd., sebagai Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), 

    Prof. Dr. Sukarno, M.Litt sebagai Dekan Fakultas Ilmu Budaya (FIB). 

    Dr. Pairan, M.Si., menjabat sebagai wakil Dekan I FISIP, 

    drg. Rendra C. Prasetya, MDSc sebagai Wakil Dekan II Fakultas Kedokteran Gigi. 


    Rektor juga melantik Prof. Dr. FX. Adi Soesetijo, drg., Sp.Pros., sebagai Direktur Rumah Sakit Gigi dan Mulut, dan Bayu Taruna Widjaja Putra, STP., M.Eng., Ph.D sebagai Ketua UPT Teknologi Informasi dan Komunikasi. (*)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Wisata

    +