Advertisement

17 September 2020

 Jember, 

--Satu lagi Bupati Jember berhasil meresmikan pertokoan tangguh, pada Pandemi covid-19, yakni Roxi Square Jember . Sebelumnya Bupati juga meresmikan toko Jadi menjadi toko tangguh, toko yang juga berlokasi di Kecamatan Kaliwates. Rabu 16/9/2020.


Roxi Squer Jember yang berlokasi di Kelurahan Sempusari ini, berhasil menjadi pertokoan tangguh, karena telah memenuhi syarat semua protokol Covid, termasuk menyiapkan masker, tempat cuci tangan, jaga jarak. Bahkan semua karyawannya memakai masker dan face shil.


Bupati dr. Faida MMR usai acara mengatakan, kita menginginkan seluruh pasar, Mall dan pertokoan bisa segera buka kembali, kita Satgas covid-19 berhasil efektif menekan angka secara siknifikan menjadi zona kuning dan selanjutnya menjadi hijau.


Salah satu pertokoan yang mendapatkan predikat pertokoan tangguh adalah Roxi Squer Jember.  yang sebelumnya menjadi viral di Medsos karena padatnya pengunjung, tetapi saat ini pihak manajemen berhasil merubah dan menjadi lebih baik lagi, sehingga mendapat predikat Pertokoan tangguh Roxi Squer Jember.


" Saat ini Roxi Squer Jember tak sama dengan sebelumnya, karena setiap hari ramai pengunjung, sehingga setiap hari terus dipantau, bahkan ada petugas patroli untuk tetap mengawasi masyarakat." ujar Bupati perempuan pertama ini.


Lebih lanjut Bupati menuturkan, saat ini banyak pengunjung Roxi Squer Jember, telah memakai masker dan sadar , cuci tangan dan jaga jarak. Selain itu juga managemen telah membuat sedemikian alur keluar dan masuk Roxi Squer Jember.


Dia menambahkan, semua telah dilaksanakan protokol kesehatan Covid oleh Roxi Squer Jember, dan telah layak mendapatkan sertifikat tangguh karena telah membantu Pemerintah. Dalam menekan penyebaran covid-19.


Sementara Manager Roxi Squer Jember , Loeis Santan menjelaskan, sedari awal kami selalu menjalankan dan sosialisasi protokol kesehatan covid-19 , sesuai anjuran Pemkab sesuai SOP. Semua karyawan harus memakai masker, cuci tangan, jaga jarak.


" Termasuk pengunjung harus pakai masker, bagi yang tak pakai masker tidak boleh masuk, sebelumnya semua harus dilakukan pemeriksaan suhu dengan alat termogun di depan pintu masuk Roxi Squer Jember." Tutur Loeis Santan.


Masih lanjut Loeis, sedari awal kita memang jalankan standart sesuai protokol covid-19, bahkan juga ada penolakan ini, itu, namun semua tetap kami jalankan dan berlakukan kepada pengunjung dan karyawan , dan tak ada pengecualian.


" Kedepan agar Pandemi ini cepat berahir dan karyawan bisa bekerja, ekonomi bisa cepat dan segera pulih kembali seperti sebelum covid-19." imbuh Loeis Santan.


Dikatakannya, kalau arus lalu lintas tidak seberapa, karena selama masa Pandemi ini tidak begitu ramai pengunjung . Kalau terkait jam kerja tidak ada masalah, namun selama ini operasional kita biasanya hingga jam 10 malam, untuk saat ini hanya sampai jam 9 malam. (SGM)