Plt Bupati Jember Berkunjung ke Kantor DPRD Jember

Advertisement

Plt Bupati Jember Berkunjung ke Kantor DPRD Jember

29 September 2020



Jember, kabarejember.com 

--- Ngantor hari pertama, wakil bupati Jember Drs. KH.  Abdul Muqit Arief, menjabat sebagai pelaksana tugas (Plt) Bupati Jember, ia menjalankan tugas baru, dengan berkunjung ke Kantor DPRD Jember bersama Sekretaris Daerah Jember Mirfano.


Abdul Muqit bertemu empat pimpinan DPRD Jember. Pertemuan Muqit Arief dengan Ketua  DPRD, Itqon Sayuqi, beserta para wakil ketua berlangsung di ruang kerja Ketua DPRD. 


Dalam pertemuan itu terlihat suasana hubungan antara eksekutif dengan legislatif tampak harmonis. Hubungan kedua lembaga tekesan hudup, dan tidak kaku. 


Kepada awak media, Plt Bupati Muqit Arief menyampaikan, 

akan pentingnya  komunikasi dengan DPRD bisa berjalan lancar.  "Jajaran pimpinan dewan sempat akan saya undang ke tempat kami. Tapi saya pikir saya saja yang ke kantor dewan bersama pak Sekda. Kita tidak usah berpikir siapa, menjabat apa, yang penting apa yang bisa kita lakukan untuk masyarakat Jember. Saya menjajaki kemungkinan apa yang bisa dilakukan selama 71 hari. Ternyata, kami sudah ada komitmen dengan pimpinan dewan. Ada agenda besar untuk bisa dilaksanakan," tutur Muqiet Arief.


Rencana dalam waktu dekat Eksekutif, bersama DPRD Jember, akan membahas APBD 2020, dan membahas RAPBD 2021. "Demi kepentingan masyarakat Jember, akan segera kita laksanakan sesederhana mungkin tetapi tidak menabrak aturan. Pada prinsipnya seperti itu. Alhamdulillah, kita sudah ketemu, tidak saja ketemu. Tidak sekedar ketemu jasad, namun sudah ketemu hati untuk membahas hal-hal untuk kepentingan masyarakat Jember," ujar kiai pengasuh Ponpes Al Falah.