Peduli Dampak Covid 19, YIKT LPI Argopuro Panti Bagikan Sembako kepada Kaum Dhuafa dan Anak Yatim

Advertisement

Peduli Dampak Covid 19, YIKT LPI Argopuro Panti Bagikan Sembako kepada Kaum Dhuafa dan Anak Yatim

26 September 2020

 


Jember,Kabarejember.com

--- Baru beberpa pekan lalu tepatnya 10 Muharram 2020 memberikan Santunan Kepada Anak Yatim dan Piatu,  sekarang

Yayasan Ikhtiar Kejayaan Tani ( YIKT ) Lembaga Pendidikan Islam ( LPI) Argopuro Panti Jember bagikan bantuan berupa paket Sembako kepada warga terdampak Corona virus Deasese 20  19 ( Covid-19), khususnya diperuntukkan kepada kaum dhuafa, anak yatim dan Piatu.



Pemberian bantuan sebanyak 100 paket sembako ini didapat dari Bhayangkari Polres Jember.


Pemberian bantuan ini dilakukan di Musholla Al- Manhal YIKT pada Kamis 24 September 2020.


Hadir pada acara ini diantaranya, Ny. Siska Aris Supriyono ( Istri Bapak Kapolres Jember ) yang didampingi oleh Ny. Novika Parammangan, SPd ( istri Kasi Propam Polres Jember ) , segenap pengurus Yayasan dan Para Dewan Guru TK, MI, SMP dan SMA yang berada dibawah naungan YIKT LPI Argopuro Panti, perwakilan tokoh masyarakat terkemuka di lingkungan Yayasan.


Tidak hanya mengunjungi acara Pemberian Bantuan Sambako, namun Ny.Siska Aris Supriyono bersama team Medis juga mengunjungi Indah Mala Zulfa yang merupakan murid TK Diponegoro di dusun Krajan Desa Serut Panti.


Indah Mala Zulfa Sejak dilahirkan tidak memiliki anus dan untuk buang air besar melalui salah satu saluran diperutnya.


Dengan latar belakang keluarga tidak mampu, akhirnya orang tua Indah hanya bisa mengharap kepedulian pemerintah untuk operasi anaknya, dan Alhamdulillah hari senin depan Indah akan dibawak ke RSU dr. Subandi Patrang dan akan didampingi oleh Istri Kapolres Jember, Ny.Siska Aris Supriyono.


Sementara itu, dalam sambutannya Ketua YIKT Lembaga Pendidikan Islam ( LPI ) Argopuro  Panti Jember, H.Agus Idham Khalid, SPd menegaskan bahwa masih ada kelompok masyarakat yang belum tersentuh bantuan sosial ( Bansos )dari pemerintah pusat maupun daerah, yakni para yatim dan piatu, kaum dhuafa dan anak penderita Covid-19, kami melihat bahwa hal ini perlu mendapat perhatian, lebih-lebih saat pandemi Covid-19 ini." kilahnya.


Pihaknya, mengucapkan banyak terimakasih kepada pihak polres jember yang telah turut peduli dan andil dalam berbagi rezeki untuk kaum dhuafa, anak yatim dan piatu yang berada di lingkungan YIKT LPI Argopuro Panti dan sekitarnya.


"Mudah-mudahan kegiatan pemberian paket sembako ini dapat bermanfaat bagi yang menerimanya, dan bagi yang memberikan bantuan semoga tetap istiqomah dan dilapangkan rezekinya untuk berbagi kepada sesama, Barokallah, " pungkasnya.

( A. Mulyono )