Tim PKK Jember Akan Bagikan Masker

Advertisement

Tim PKK Jember Akan Bagikan Masker

12 Agustus 2020

 

Jember,Kabarejember.com 

--Gerakan untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona terus digencarkan, salah satunya dari Tim Penggerak PKK Kabupaten Jember yang akan mekakukan  pembagian masker secara besar-besaran kepada masyarakat untuk mencegah penularan virus Covid-19.


“Kami akan membagikan masker dari rumah ke rumah,” kata Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Jember, Hj. Maimunah Muqit, Senin, ,(10/08/2020)

Maimunah menyampaikan, bahwa rencana pembagian masker ini merupakan instruksi Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian.

Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, mengajak para kepala daerah untuk membuat gerakan membagikan masker secara masif mengingat disiplin menerapkan protokol kesehatan sangat penting untuk mencegah terpapar COVID-19.

“Kami sedang menyiapkan hal itu,” paparnya usai koordinasi secara virtual dengan Mendagri Tito Karnavian di Pendapa Wahyawibawagraha.


Sebelumnya,TP PKK Kabupaten Jember bersama elemen lainnya membagikan seribu masker kepada pedagang dan pengunjung Pasar Tanjung. Ini juga bagian dari instruksi Mendagri.


“Selain itu, kami juga telah memberikan masker kepada kader-kader posyandu di 31 kecamatan di Kabupaten Jember,” ujarnya.


Sesuai evaluasi bersama Mendagri, pembagian masker tersebut perlu dimasifkan. Yakni dengan membagikan masker ke tiap rumah warga.


Maimunah berharap dalam dua pekan ini pihaknya bisa menuntaskan pembagian masker tersebut.


Selain itu, TP PKK Kabupaten Jember saat ini juga sedang menyiapkan protokol kesehatan untuk pelaksanaan timbang bayi.


“Saat ini sudah memasuki bulan timbang. Jadi, mau tidak mau, hal itu harus segera dilakukan, tapi dengan protokol kesehatan,” katanya. (SGM)