Sosialisasi Pilkada Jember Manfaatkan Viralnya Pantai Cemara

Advertisement

Sosialisasi Pilkada Jember Manfaatkan Viralnya Pantai Cemara

10 Agustus 2020

 

Jember, kabarejember.com 

 - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jember bersama PPK Puger memilih pantai cemara G yang berlokasi di pesisir pantai dusun Getem desa Mojomulyo kecamatan Puger untuk mengadakan sosialisasi pemilihan Bupati dan Wakil Bupati (pilbup) yang akan diselengarakan tanggal 9 Desember yang akan datang, pada Minggu pagi (09/08). Dipilihnya pantai cemara G sebagai tempat sosialisasi dikarenakan banyaknya pengunjung yang berwisata, sehingga sosialisasi bisa dilaksanakan secara luas. 

Menurut Divisi SDM dan Parmas PPK Puger, Faiz Firdausi, "Sengaja dipilih pantai cemara G saat ini karena sedang viral dan ramai dikunjungi masyarakat sehingga secara strategis  memudahkan   sosialisasi dengan harapan mendapatkan hasil maksimal."ujarnya. 

Hadir dalam kegiatan sosialisasi tersebut, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Puger, Panitia Pemungutan Suara (PPS) se-kecamatan Puger. Selain itu juga hadir di lokasi, petugas dari Polsek Puger, Koramil Puger dan Banwaslu kec.Puger.


Kegiatan sosialisasi dikemas dalam acara yang santai yaitu ngopi bareng masyarakat, sambil melakukan sosialisasi tentang kapan waktunya pencoblosan, dan sosialisasi tata cara pencoblosan yang benar. 

Mobil pintar KPU RPP Pendalungan yang berisikan referensi tentang Pemilu pada tahun-tahun sebelumnya juga dihadirkan. "Dengan adanya mobil ini masyarakat dapat membaca sendiri pengetahuan tentang pemilu. Dan juga dapat belajar tata cara pencoblosan dengan menggunakan simulasi."ucap Faiz.


Pada akhir wawancara, Faiz mengatakan, PPK Puger melalui sosialisasi ini berharap partisipasi masyarakat Puger dalam Pemilu Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Jember pada tanggal 9 Desember 2020 nanti, tingkat kehadirannya mencapai 77% lebih. (heri)