Relawan Saka Wira Kartika Turut Jaga Kebersihan Pantai Cemara

Advertisement

Relawan Saka Wira Kartika Turut Jaga Kebersihan Pantai Cemara

09 Agustus 2020

 

 - Sekelompok gadis belia bermasker dengan menenteng tas plastik (kresek) di tangan, tampak mondar-mandir di antara ramainya pengunjung pantai cemara dusun Getem kecamatan Puger, Minggu (09/08) Sesekali mereka membungkuk untuk memungut sampah dan memasukkannya ke dalam kantong plastik yang dibawanya.

Sekumpulan gadis belia ini adalah gadis pramuka Saka Wira Kartika kec. Puger dan kec. Wuluhan. Dengan inisiatif sendiri, mereka membersihkan sampah yang berserakan di pantai cemara.

Dengan wajah ceria penuh canda tawa, tanpa mengenal lelah mereka memunguti sampah. Sampah yang terkumpul selanjutnya ditempatkan di penampungan sampah yang disediakan.

Indri Valentina, siswi SMA PGRI Kasiyan kec. Puger mewakili teman-temannya yang tergabung dalam Saka Wira Kartika Puger dan Wuluhan menerangkan bahwa kegiatan membersihkan sampah di pantai cemara merupakan inisiatif mereka sendiri. Tujuan kegiatan mereka adalah ikut serta menjaga kebersihan dan keindahan pantai Cemara karena merasa ikut memiliki. "Kegiatan ini murni inisiatif kami bersama. Semoga di waktu lain kami dapat tetap melakukan kegiatan seperti ini dengan jumlah teman yang semakin banyak."ucapnya.

Indri menghimbau kepada pengunjung supaya tidak membuang sampah sembarangan, dan ikut menjaga kebersihan dan keindahan Pantai Cemara. Bravo Saka Wira Kartika...! (heri)