Peringatan Hari Jadi Pramuka di Jakarta Dimajukan

Advertisement

Ready Ads for 970x90px

Peringatan Hari Jadi Pramuka di Jakarta Dimajukan

12 Agustus 2020


 Jember, kabarejember.com  

- Peringatan hari jadi Pramuka di Jakarta yang semestinya tanggal 14 Agustus dimajukan hari ini oleh pengurus Kwarnas Pramuka. Hal ini disebabkan, Presiden Jokowi Widodo tidak bisa hadir jika tetap dilaksanakan tepat pada tanggal tersebut. Presiden sebagai Pembina Utama Pramuka Nasional menjadi tokoh penting dalam gerakan Pramuka. Ketua Kwartir Nasional, Purn. Budi Waseso menjadi pemimpin upacara peringatan HUT. Disiarkan dan diikuti oleh Kepala Daerah se-Indonesia secara daring, Rabu, 12 Agustus 2020.

Dalam sambutannya, Jokowi mengatakan, Pramuka saat pandemi covid19 sekarang ini harus membuat Dua Gerakan Nasional yaitu Gerakan Disiplin Protokol Covid19 dan kedua Gerakan Kepedulian Sesama. Jiwa keduanya sudah ada didalam setiap insan Pramuka, kedisiplinan dan kepedulian.


Usai mengikuti upacara dengan pengurus kwarcab Jember di ruang kerjanya, Wabup Muqit mengapresiasi dan mendukung Gerakan Nasional tersebut. "Sudah menjadi ciri khas pramuka dengan ketangguhannya dan itu menjadi sangat diperlukan saat ini," ulas Kyai Muqit. Kedua, kata wabup, Pramuka akan saling tolong menolong dan peduli kepada sesama menjadi ciri khas.


Wabup Jember


Peringatan HUT Pramuka ke-59 di Kabupaten Jember akan tetap dilakukan pada tanggal 14 Agustus 2020 pukul 08:00 di aula PB.Sudirman sesuai rencana. "Sebelumnya akan dilakukan pembagian masker di beberapa titik," kata Wabup. Dalam upacara nanti di aula, ada pemberian cinderamata badan penganugerahan hadiah kepada Pramuka yang berprestasi di tingkat provinsi.


Sementara, Ketua Kwarcab Pramuka Kabupaten Jember, Nawawi mengatakan bahwa lomba kategori kepesertaan secara online Kabupaten Jember juara pertama. "SIPA online kita terbaik se-jawatimur," kata Nawawi. SIPA kepanjangan dari Sistem Pengelolaan Anggota, Gerakan Pramuka Jawa Timur. (sgm)