Kapolres Jember Bersama Komandan Kodim 0824 Jember Berkunjung ke YIKT LPI Argopuro Panti Jember

Advertisement

Kapolres Jember Bersama Komandan Kodim 0824 Jember Berkunjung ke YIKT LPI Argopuro Panti Jember

11 Agustus 2020


Jember,kabarejember.com  

Kunjungan Kapolres Jember, AKBP Aris Supriyono S.I.K, M.Si  bersama semua PJU ke Yayasan Iktiar Kejayaan Tani ( YIKT ) Lembaga Pendidikan Islam ( LPI ) Argopuro Panti Jember,  Selasa, 11 Agustus 2020.


Acara tersebut direncanakan akan  dihadiri kapolres bersama Dandim 0824 Jember,Letkol Inf.La Ode M.Nurdin, namun Dandim ada kunjungan dari Jakarta dan Surabaya akan berkunjung ke Jember, ternyata gagal.


Lembaga Pendidikan yang di bawah naungan Yayasan Ikhtiar Kejayaan Tani ( YIKT ) Argopuro Panti adalah TK-Diponegoro, MI - Diponegoro, SMP dan SMA Argopuro Panti yang terletak di jalan Lapangan No.39 Panti Kabupaten Jember.


Hadir dalam acara kunjungan tersebut semua dewan guru Argopuro mulai TK sampai SMA, juga dihadiri Kapolsek Panti, AKP Gunawan Triono beserta anggotannya, Kades Panti, Suroso, dan beberapa Tokoh Masyarakat terkemuka di wilayah Panti.


Kunjungan Kapolres ke YIKT Lembaga Pendidikan Islam ( LPI ) Argopuro Panti Jember diterima langsung ketua Yayasan, H. Agus Idham Khalid, SPd bersama seluruh jajaran.


Dalam kunjungan itu  agendanya adalah silaturahim dan memberikan bantuan beras kepada anak yatim dan piatu yang ada di yayasan yang secara simbolis bantuan itu diserahkan langsung Kapolres kepada Ketua Yayasan.


" Semoga bantuan dari Polres Jember ini dapat bermanfaat dan musibah pandemi Covid-19 cepat usai, kita tetap jaga kesehatan dan menjaga pola hidup sehat dengan mengikuti himbauan pemerintah demi memutus rantai penyebaran Covid-19," ujar ketua Yayasan.


Di sela-sela kunjungannya  ke Yayasan, Kapolres bersama semua PJU melakukan pengecekan ke lembaga maupun ke lingkungan PonPes Al-Manhal, apakah sudah sesuai dengan standart protokol kesehatan guna mencegah penularan wabah virus Pandemi Covid-19.

" Sudah lumayan bagus untuk alat-alat pencegahan penyebaran virus covid-19, Sehingga  bisa terhindar dari penularan virus corona," papar Kapolres Jember saat didampingi rombongan di halaman gedung SMA.


Untuk pengembangan bangunan gedung di lembaga ini semoga kedepan terus berkembang dan lebih maju,"  imbuh kapolres saat mengunjungi bangunan gedung perpustakaan di ruang belakang.


Sementara  ketua Yayasan Ikhtiar Kejayaan Tani ( YIKT ) Lembaga Pendidikan Islam ( LPI ) Argopuro Panti Jember, H.Agus Idham Khalid, SPd saat diwawancarai wartawan media ini perihal acara tersebut,

" Kami selaku ketua yayasan mengucapkan banyak terimakasih kepada bapak kapolres beserta segenap rombongan yang telah sudi hadir ke yayasan kami, dan tak lupa juga kami ucapkan banyak terimakasih kepada segenap pengurus lembaga dan yayasan tanpa kecuali, dan juga terimakasih kepada petugas yel-yel yang telah ikut berpartisipasi untuk kesuksesan acara tadi ," pungkas ketua Yayasan. ( A.Mulyono )