Bunda Indah Launching Outlet Rumah Alta Oleh-Oleh Khas Lumajang

Advertisement

Ready Ads for 970x90px

Bunda Indah Launching Outlet Rumah Alta Oleh-Oleh Khas Lumajang

14 Agustus 2020

 

Lumajang, Kabarejember.com 

--  Bunda Indah Amperawati mengaku bahagia dan bangga di tengah-tengah musim pandemi yang masih belum berakhir ini masih bermunculan outlet Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM). Hal itu disampaikannya pada saat membuka outlet oleh-oleh khas Lumajang Rumah Alta yang berlokasi di utara traffic light JLT Sumberejo, Sukodono, Rabu (12-08-2020).

“Di tengah-tengah cobaan wabah virus pandemi Covid-19 yang belum juga berahir ini muncul UKM yang dengan berani melawan Covid-19 dengan bertaruh, bertarung di perekonomian usaha kecil menengah yang menunjukkan bahwa masyarakat kita sudah mulai punya harapan bahwa pandemi akan segera berakhir dan ekonomi secepatnya akan kembali normal,” tegasnya

Bunda Indah sapaan akrab Wabup menyebut pelaku UMKM di Lumajang cukup tangguh untuk kembali bangkit meskipun harus berhadapan dengan gempuran Covid-19 yang hampir meluluhlantakkan perekonomian dunia. Ia juga bangga, terlebih SRI UTAMI pemilik outlet Rumah Alta yang merasa tidak mau kalah dan menunjukkan kehebatannya sosok seorang perempuan yang bisa seiring sejalan bersinergi dengan kaum laki-laki membangun roda perekonomian di kota Lumajang ini.

“Di sektor apapun perempuan harus eksis, harus menunjukkan bahwa kita bisa berjalan seiring dengan kaum laki – laki, kita bisa bersinergi dengan kaum laki-laki bekerjasama membangun pendidikan, dan perekonomian serta sosial ekonomi masyarakat,” paparnya

Dalam kesempatan itu juga,Wabup mengapresiasi langkah Dinas Kominfo Kabupaten Lumajang yang turut membantu pelaku UMKM di Lumajang melalui Fotomatis atau foto produk dan promosi gratis. Melalui gebrakan itu,para pelaku UMKM mendapatkan kemudahan untuk memperoleh pelayanan foto produk dan promosi di media sosial milik Pemkab. Lumajang secara gratis.

“Ini salah satu gebrakan yang dilakukan pemerintah melalui Diskominfo untuk menjawab solusi akibat dampak pandemi ini, membantu usaha kecil menengah, dengan foto produk yang bagus akan membuat masyarakat kembali pede (percaya diri,red) untuk tetap semangat, maju dalam berkreativitas,” pungkasnya. 

( Atman )