2500 Peserta Jalan Santai Akhiri Peringatan HUT RI KE 75 di Kerpangan

Advertisement

2500 Peserta Jalan Santai Akhiri Peringatan HUT RI KE 75 di Kerpangan

29 Agustus 2020

 


Jember,kabarejember.com 

--- Rangkaian semua kegiatan dalam meriahkan HUT RI ke 75 di akhiri dengan kegiatan jalan  sehat bersama yaitu jalan santai.  

Di mana kegiatan jalan santai tersebut disambut gembira oleh masyarakat desa Kerpangan,

Peserta giat jalan santai yang di ikuti kurang lebih 2,500 (Dua Ribu Lima Ratus) peserta pada hari Sabtu pagi 29 Agustus 2020 memadati halaman kantor desa Kerpangan kec.Leces Kab.Probolinggo Jawa Timur.


Tim Tagana (Taruna Siaga Bencana) Indonesia ikut serta dalam kegitan tersebut,

sebanyak  35 dari 39 di Kabupaten Probolinggo turut andil dan ikut serta dalam kegiatan Sabtu pagi .

Penyemprotan Disinfektan serta pembagian masker adalah salah satu tujuan untuk pemutusan mata rantai virus Covid-19 ,

Selain dalam membantu kegiatan penyemrotan Distinfektan Tagana kab.Probolinggo yang di kordinatorin oleh saudari Kholifah  malam harinya mempersiapkan konsumsi untuk peserta jalan santai  sebanyak 2,500 nasi bungkus yang di masak langsung di Dapur Umum Tagana Probolinggo.


Dukungan yang lain dari pihak Muspika Leces juga di berikan pada warga desa Kerpangan, 

dalam sambutannya  Agus.S perwakilan  0820/02 Koramil Leces ,

kegitan jalan sehat dalam rangka HUT RI ke 75 yang di adakan pemerintah desa Kerpangan adalah salah bentuk rasa syukur atas nikmat yang telah di berikan oleh pejuang kita yang telah gugur dalam membela dan mempertahankan NKRI.


Ibu Feny  dan Ida  peserta jalan santai yang ikut dalam kegiatan jalan santai merasa senang bisa mengikuti jalan santai bersama keluarga dan berharap agar mendapatkan hadiah utama dengan nada sangat gembira.


Menurut Misnanto sebagai kades Kerpangan kegiatan hari ini adalah bentuk sebuah syukur pada Allah SWT yang telah memberikan kemerdekaan melalui pejuang kita  yang telah gugur dalam memperjuangkan Bangsa Indonesia,

  


 sambutan  kades Misnanto adalah akhir atau penutup dari semua rangakaian  sambutan dan di lanjutkan pemberian  hadiah  perlombaan dan  pemberian hadiah utama dalam kegiatan jalan sehat.

Panitia mulai memanggil nomer acak yang diambil oleh penonton

150 hadiah yg di persiapkan oleh panitia HUT RI ke 75 yang di berikan pada peserta kegiatan selama 25 hari,

Hadiah yang di berikan mulai dari hadiah hiburan, Dioperas dan hadiah utama yaitu satu buah sepeda BMX dan satu ekor Kambing. ketika waktu menunjukkan pukul 12.30 maka tibalah panitia mebacakan no undian yang membuat semua peserta penasaran untuk mendapatkan hadiah utama,

Lalu di acaklah undian sebanyak 2,350 lebih,003 lah yang menjadi  rampungnya semua hadiah  yaitu satu ekor kambing dan sepeda BMX, (MH)