WABUP: JANGAN MINTA JABATAN

Advertisement

WABUP: JANGAN MINTA JABATAN

27 Juli 2020




LUMAJANG,Kabarelumajang.com 
 --Wakil Bupati Lumajang, Ir.  Indah Amperawati, M. Si., yang akrab disapa  Bunda Indah,  mengingatkan, bahwa sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN), hendaknya jangan sampai meminta jabatan. Hal itu, disampaikan saat memberikan arahan dalam acara pengambilan sumpah atau janji 452 orang Pegawai Negeri Sipil (PNS) Formasi Tahun 2018,  di Stadion Semeru Lumajang, Senin (27/07/2020) pagi.

Wabup menegaskan, bahwa ASN harus profesional dan bertanggung jawab dalam bekerja sesuai dengan sumpah profesi yang telah diucapkan, sehingga dapat menciptakan tata kelola pemerintahan yang baik, benar dan bersih.

"Jadilah birokrat yang baik dan benar, serta miliki dan melakukan etika birokrasi ketika bekerja jadi seorang birokrat," pesannya.

Bunda Indah mengatakan, PNS atau ASN adalah pelayan masyarakat. Oleh karena itu, diharapkan seluruh ASN yang diambil sumpahnya dapat menanamkan mindset masing-masing untuk sepenuhnya menjadi pelayan masyarakat.

"Karena kita bekerja untuk melayani, jadi peran kita adalah layanilah masyarakat dengan baik, tidak ada yang dituntut oleh masyarakat selain masyarakat ingin dilayani dengan baik oleh Aparatur Sipil Negara," ujarnya.

Bunda Indah juga mengucapkan selamat kepada para CPNS yang sudah diangkat menjadi PNS. Dengan ASN yang baru, diharapkan tata kelola pemerintahan menjadi lebih baik, benar dan bersih akan dapat tercapai di lingkungan Pemerintah Kabupaten  Lumajang.

Dalam kesempatan itu, Wabup menyerahkan Surat Keputusan (SK) secara simbolik kepada perwakilan Pegawai Negeri Sipil Formasi Tahun 2018 di lingkungan Pemkab Lumajang. 
Reporter : Suatman