SMA Argopuro Panti Geser Jadwal Penyampaian Materi MPLS

Advertisement

SMA Argopuro Panti Geser Jadwal Penyampaian Materi MPLS

13 Juli 2020


Jember,Kabarejember.com
--Dengan berakhirnya Penerimaan Peserta Didik Baru ( PPDB ) tahun pelajaran 2020/2021, bukan berarti sudah selesai. Namun tiap sekolah masih harus melanjutkan kegiatan berikutnya, yaitu Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah ( MPLS ), karena seluruh
  peserta didik baru wajib mengikuti kegiatan MPLS.

Keluarga besar SMA Argopuro Panti Jember Mengucapkan selamat datang kepada seluruh  peserta didik baru.

Dengan berpedoman pada Surat Edaran (SE) Kepala Dinas Pendididkan Propensi Jawa Timur No. 420/4277/101.1/2020, tertanggal 09 Juli 2020 perihal Pelaksanaan MPLS Peserta didik baru tahun pelajaran 2020/2021, Sekolah SMA Argopuro Panti Jember yang direncanakan akan melaksanakan kegiatan MPLS dengan tatap muka pada hari Senin, 13 juli 2020, namun akhirnya acara tersebut gagal dan sekokah hanya bisa mendata semua Nomor Washapp   peserta didik baru lalu dipulangkan.

 Tema yang diusung dalam kegiatan MPLS di SMA Argopuro Panti adalah " Jadikan Pengenalan Lingkungan Sekolah Sebagai Wahana untuk memperluas Wawasan, Pengetahuan dan pembentukan sikap dalam menciptakan manusia  berkarakter yang dilandasi dengan iman dan Taqwa.

Pandemi Covid-19 saat ini masih terus menjadi perhatian kita semua sehingga untuk menghindari menularnya wabah Virus Civid-19  sebelum kegiatan  MPLS dimulai, kepala sekokah bersama team Pendidik  SMA Argopuro membagikan sebagian protokol kesehatan   pencegahan penyebaran wabah pandemi covid-19.

" Sebelum memasuki halaman sekokah, saat di pintu gerbang sekolah semua calon peserta didik baru kami berikan masker, perisai wajah  seprot hand sanitiser, bukan hanya itu tapi Cairan disinfektan, tempat cuci tangan,dan ruang UKS juga kami siapkan" papar kepala sekokah kepada wartawan media ini.

Kegiatan MPLS di SMA Argopuro Panti , berupa pengenalan profil sekolah, profil guru dan karyawan, wawasan wiyata mandala, tata tertib sekolah, 7K dan kurikulum sekolah.
" Selain itu ada sosialisasi  tentang kesadaran hukum , pengenalan ekstra kurikuler, literasi" ujarnya Syaehul Al-Hamzah.

Lebih jauh Syaehul Al-Hamzah memaparkan dengan nada kecewa  " awalnya kami akan menyelenggarakan MPLS dengan tatap muka sesuai Surat Edaran dari kepala cabang dinas Propensi Jawa Timur tanggal 9 Juli 2020, namun pagi tadi menjelang acara MPLS dimulai, tiba-tiba kami menerima informasi tertanda Kepala Cabang Dinas melaui Watshapp tentang Edaran melarang kegiatan MPLS dilaksanakan dengan model tatap muka, dan Kegiatan MPLS harus dilakukan dengan model daring, yah akhirnya kami harus merubah jadwal kegiatan dengan model daring,yang seharusnya jadwal kegiatan penyampaian materi hari senin dan seterusnya, paparnya pada wartawan media ini.

Visi, Misi dan Motto Layanan pendidikan di SMA Argopuro Panti Jember yang terletak di Jl.Lapangan No.39 Panti.

Visi :
Membentuk generasi berprestasi, beriman dan bertaqwa, berkualitas, kreatif, inovatif dan dinamis yang siap menghadapi era globalisasi.

Misi :
1. Menumbuhkan
    penghayatan terhadap
    ajaran agama yang
     dianut, dan budaya
     bangsa sehingga
     menjadi sumber
     kearifan dalam
     bertindak.
2. Melaksanakan
    pembelajaran dan
    bimbingan secara
    efektif, sehingga
    setiap peserta didik
    dapat berkembang
    secara optimal sesuai
    potensi yang dimiliki,
3. Menumbuh
    kembangkan
    persaingan dibidang
    akademik.
4. Menumbuh
    kembangkan rasa
    kedisiplinan yang
    tinggi.
5. Menumbuh
    kembangkan pribadi
    yang luhur dan
    berbudaya.
6. Mendorong dan
     membantu setiap
     peserta didik untuk
     mengenali potensi
    dirinya, sehingga dapat
    dikembangkan secara
    optimal, dan
7.  Menumbuhkan
      semangat
      keunggulan secara
      intensif, inovatif, dan
      dinamis.

Motto : CERIA & PRIMA

1. CERIA ( Cerdas- 
    Beriman dan
    Berilmu-Akuntabel )
2. PRIMA ( Prestasi-Integritas dan
   Mandiri ) ( A.Mulyono)