Dispora Pastikan Tempat Latihan Cabor Sesuai Protokol Kesehatan

Advertisement

Dispora Pastikan Tempat Latihan Cabor Sesuai Protokol Kesehatan

16 Juli 2020



Jember,kabarejember.com
--Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora), Heri Setiawan, melakukan monitor dan evaluasi tempat latihan Wushu di GOR Garuda, Rabu, 15 Juli 2020, untuk memastikan sesuai protokol kesehatan.

"Saya ingin memastikan apakah di tempat Cabor ini sudah memenuhi standar protokol kesehatan, karena melihat kondisi hari ini masih dalam keadaan pandemi Covid-19," katanya.

Menurutnya, tempat latihan Wushu Garuda sudah memenuhi protokol kesehatan. Salah satunya sebelum masuk ruangan menggunakan masker, cek suhu tubuh, menggunakan handsanitizer, menggunakan faceshield, dan jaga jarak.

Monitor dan evaluasi juga terkait kemampuan yang dimiliki oleh atlit Wushu Garuda Jember, setelah beberapa bulan libur karena dampak korona.

Menurut Heri Setiawan, latihan merupakan salah satu cara untuk tetap mengasah kemampuan yang dimiliki atlit Wushu Garuda.

"Perlu diketahui, atlit Wushu Garuda ini memiliki potensi yang sudah lama dibangun. Jangan sampai gara-gara korona potensi mereka hilang, jadi rugi kita yang sudah sekian lama membangunnya," ungkapnya.
Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Jember, Abdul Haris Alfianto, menjelaskan, atlit Wushu Garuda melakukan latihan perdana setelah sekian lama absen akibat pandemi korona.

"Walaupun ada pandemi Covid-19, kita tetap melaksanakan latihan. Walaupun diharuskan sesuai protokol kesehatan, latihan ini juga supaya potensi atlit tidak tumpul,” katanya. ( tim/hms)