Capai Hasil Tertinggi Bupati Jember Terima Penghargaan dari BPS Jawa Timur

Advertisement

Capai Hasil Tertinggi Bupati Jember Terima Penghargaan dari BPS Jawa Timur

03 Juli 2020


Jember,KabareJember.com
 --Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Jawa Timur memberikan penghargaan kepada Bupati Jember, dr Faida MMR atas capaiannya dalam berkontribusi dan peran aktif dalam pelaksanaan sensus penduduk online 2020 di Kabupaten Jember. Tahun ini, jumlah penduduk Kabupaten Jember yang terdata di sensus penduduk online mencapai 733 ribu orang, .

"Alhamdulillah hari ini saya mendapat penghargaan dari Kepala BPS Jawa Timur terkait sensus penduduk online 2020. Kabupaten Jember berhasil meraih target 29 persen peserta sensus penduduk online, dari target awal 24 persen," tutur Bupati Jember,  dr Faida MMR di hadapan awak media di pendopo Wahyawibawagraha.

Bupati Jember juga mengapresiasi langkah BPS Jawa Timur yang sudah memberi penghargaan terhadap keberhasilan Kabupaten Jember terkait sensus penduduk online 2020. "Kami tidak menyangka jika capaian sensus penduduk di Kabupaten Jember tertinggi di Jawa Timur," ungkapnya.

"Hasil sensus penduduk sangat penting sebagai dasar pengambilan kebijakan, baik di tingkat kabupaten, provinsi maupun tingkat pusat. Untuk itu kami sangat mendukung untuk mensukseskan sensus penduduk online," jelasnya.

Faida mengaku beruntung jika Kabupaten Jember melakukan percepatan pendataan sensus penduduk online. "Karena saat Jember mengalami pandemi Covid-19, kita tidak kesulitan menyelesaikan pendataan," ucapnya.

Sementara, Kepala BPS Jawa Timur, DR Dadang Hardiwan SSi MSi menambahkan, penghargaan terhadap Bupati Jember berdasar monitoring dan evaluasi jajaran BPS Jawa Timur. "Tiga puluh delapan kabupaten / kota di Jawa Timur kita pantau, dan terakhir pada 29 Juli 2020 kita putuskan Kabupaten Jember terbanyak dalam pencatatan sensus penduduk secara online di Jawa Timur," jelasnya.

"Keberhasilan ini juga berkat kerja keras Bupati Jember dengan memacu jajarannya agar mendata  sensus penduduk secara online. Saya kagum dengan tagline Kabupaten Jember dalam mempercepat , yakni cepat, tuntas dan ceria," tuturnya.  ( SGM)