Bupati Lumajang mendapingi Pangdam V/Brawijaya TMMD 108

Advertisement

Bupati Lumajang mendapingi Pangdam V/Brawijaya TMMD 108

27 Juli 2020



Lumajang,kabarelumajang.com 
-- Bupati Lumajang Thoriqul Haq mendampingi Pangdam V/Brawijaya Mayor Jenderal TNI Widodo Iryansyah S.Sos., M.M ke lokasi program Tentara Manunggal Membanguan Desa (TMMD) ke-108. Lokasi TMMD berada di Desa Pandansari Kecamatan Senduro dengan panjang jalan rabat beton 1,3 km yang menghubungkan dua dusun yang terisolir.
Jalan yang dibangun diberi nama jalan Brawijaya dan jembatan diberi nama jembatan Arya Wiraraja. "Kami ucapkan terima kasih kepada Pangdam V/Brawijaya yang telah menyambangi saya dan para prajurit TNI di Lumajang yang melakukan TMMD," ujar Thoriqul Haq, Senin (27/07/2020).
TMMD merupakan kerja nyata TNI yang melakukan pembukaan akses jalan bekerjasama dengan Pemkab Lumajang. Jalan dibangun dengan panjang 1,3 km, lebar 3 meter dengan tebal rabat beton 15 cm. Ada juga pembangunan jembatan dengan panjang 6 meter, lebar 5 meter dan tinggi 7 meter.
"TMMD adalah wujud nyata kerjasama TNI dan Pemkab Lumajang untuk membuka akses jalan untuk masyarakat," papar politisi PKB itu.
Pangdam Mayjen TNI Widodo menyatakan TMMD ke-108 tercapai 100 persen berkat dukungan penuh dari Pemkab Lumajang. Jalan yang dibangun diharapkan bisa meningkatkan ekonomi masyarakat sekitar, karena warga bisa mempersingkat jarak tempuh menuju Lumajang hingga 8 km.
"Semoga TMMD ini bisa meningkatkan akses perekonomian warga, karena jalan TMMD bisa mempersingkat jarak tempuh sekitar 8 km," pungkasnya.
(Atman)