Turun dengan Kekuatan Penuh,Tim Alap-Alap Polres Jember Gelar Patroli

Advertisement

Turun dengan Kekuatan Penuh,Tim Alap-Alap Polres Jember Gelar Patroli

03 Mei 2020


Jember, Kabarejember.com 
-- - Tim Alap-Alap Sat Sabhara Polres Jember yang baru saja di kukuhkan oleh Kapolres Jember AKBP Aris Supriyono, secara terus menerus menggelar Patroli di seluruh wilayah hukum Polres Jember.

Jum'at tengah Malam hingga Pagi Sabtu 02/05/2020,  Tim Alap-Alap kembali menerobos heningnya  malam, dengan kekuatan penuh yang dipimpin langsung Kasat Sabhara Polres Jember AKP Eko Basuki, SH menyisir wilayah pinggiran hingga perkotaan.

Dengan gagah tim yang mulai bergerak ini, di saat banyak warga tidur pulas, Tim Alap-Alap yang yang lahir dari jajaran Samapta Bhayangkara (SABHARA) Polres Jember ini hadir untuk mewujudkan Harkamtibnas di wilayah hukum Polres Jember.

Terbilang masih baru menjabat, namun kiprahnya telah dirasakan oleh masyarakat Jember. Pelaku Curas, Curat dan Curanmor dan begal yang seringkali  meresahkan warga bisa jadi harus berfikir 1000 kali untuk melakukan aksinya.

Kepada awak media, Kasat Sabhara Polres Jember, AKP Eko Basuki, SH menyampaikan hasil kegiatan Patroli Tim Alap-Alap Sat Sabhara Polres Jember yang langsung dipimpinnya.

"Ya sesuai dengan rencana operasi kegiatan, tim yang turun dengan kekuatan penuh ini membeckup kegiatan Pos Check Point Covid-19 di Garahan Kecamatan Silo Jember, berdasarkan informasi banyak pemudik dari Pulau Bali," tuturnya.

Dari Garahan, pihaknya langsung bergerak ke wilayah Mumbulsasi, dan berdasarkan informasi, ada jalur-jalur yang rawan terjadinya begal serta mencegah terjadinya Curat, Curas dan Curanmor (3C), Alhamdulillah tidak terjadi hal-hal yang menonjol karena pihaknya secara terus menerus melakukan Patroli.

Usai dari Mumbul, pihaknya melakukan penyisiran ke arah kota, melalui Antirogo yang diindikasikan kawasan ini sering dijadikan balap liar dan Alhamdulillah malam ini ternyata kosong.

Ada informasi bahwa di daerah Pagah sedang ada aksi balap liar, dengan gerak cepat dan bekerja sama dengan Polsek Patrang kita bubarkan dan kita berhasil mengamankan 5 unit kendaraan roda dua.

"Kita beri arahan, untuk kendaraan bermotor roda dua yang tidak lengkap untuk membawa keluarganya pada Senin 04/05/2020 untuk kita beri pembinaan," jelas Eko.

Sebelum menyudahi wawancaranya AKP Eko Basuki, SH. mantan Kapolsek Arjasa yang kini menjabat sebagai Kasat Sabhara Polres Jember ini menyampaikan,  ini merupakan kebijakan pimpinan yang lahir dari harapan dan keinginan masyarakat yang menginginkan Jember ini lebih tertib, lebih aman dari gangguan Harkamtibmas. " Kami dibentuk oleh Bapak Kapolres untuk menjaga Harkamtibmas,"  ungkapnya. (Lilik)