Penyemprotan Disinfektan Secara Massal

Advertisement

Penyemprotan Disinfektan Secara Massal

06 Mei 2020


Jember, Kabarejember.com
-- Untuk memutus rantai penyebaran covid-19 di Kabupaten Jember, personil Kodim 0824, PMI Jember dan Baznas melakukan kegiatan penyemprotan disinfektan di seluruh kawasan kota termasuk tempat keramaian seperti pasar. Kegiatan oleh tim gabungan pada Rabu Pagi difokuskan pada trotoar dan jalan raya.

Sebelum menuju ke lokasi penyemprotan disinfektan secara massal, apel bersama dilakukan di halaman Kodim 0824 jalan PB. Sudirman yang dipimpin langsung oleh Komandan Kodim Letkol Inf. La Ode M. Nurdin, S.Sos, M.I.Pol dengan dihadiri juga oleh Ketua PMI Jember Zaenal Marzuki dan Ketua Badan Amil Zakat Nasional Kabupaten Jember KH Misbahus Salam.

Apel bersama tersebut untuk melihat kesiapan personel yang akan diberangkatkan menuju lokasi penyemprotan seperti ketersediaan cairan disinfektan beserta peralatan penyemprotan yang akan dibawa petugas saat melintas dijalan raya.

“Kali ini kita lakukan keterpaduan memberantas mata rantai covid dengan penyemprotan disinfektan bersama PMI, Baznas, babinsa masing masing koramil dan relawan yang berjumlah 200 personel,” ujar Komandan Kodim Letkol Inf. La Ode M. Nurdin, S.Sos, M.I.Pol pada sejumlah media, Rabu (06/05/20).

Dalam pelaksanaan kegiatan, petugas gabungan memfokuskan penyemprotan disinfektan pada trotoar dan jalan raya yang ada di kawasan kota jember seperti di sekitar alun alun dan beberapa lokasi keramaian bahkan seputar area pasar Tanjung.

Penyemprotan disinfektan secara massal di jalan raya untuk mencegah penyebaran covid 19, yang tentunya harus diimbangi juga oleh kesadaran masyarakat mematuhi himbauan pemerintah, seperti membiasakan diri cuci tangan dan menggunakan masker jika terpaksa harus keluar rumah.

“Kami tadi mengeluarkan semua kemampuan kita, semua peralatan kita dan bahan disinfektan untuk bersama sama melakukan pencegahan covid 19 dengan melakukan penyemprotan di kawasan kota bahkan lebih luas dengan kendaraan, kami sangat mendukung kegiatan Kodim 0824 untuk memberikan rasa aman dan nyaman pada masyarakat Jember terhadap penyebaran covid 19,” ungkap Zaenal Marzuki, Ketua PMI Jember. (Heri)