Data Pengguna Dijual Di Pasar Gelap, Tokopedia Kaget

  • Whatsapp

Jakarta, bedadung.com | Berita heboh kembali menerpa Tokopedia, merupakan salah satu marketplace terbesar di Indonesia. Apakah anda sering belanja di Tokopedia?

Salah seorang perwakilan Tokopedia mengatakan bahwa 15 juta akun telah dihack dan datanya diperjual belikan, dan saat ini sedang dilakukan investigasi.

Upaya pencurian data pelangan tokopedia diungkapan oleh Nuraini Razak yang merupakan wakil presiden komunikasi korporat Tokopedia.

“Saat ini kami sedang menyelidiki dan tidak ada informasi lebih lanjut yang kami sampaikan,” ungkap Razak.

Ia menambahkan bahwa berusaha menjaga kerahasiaan data pengguna, karena Tokopedia merupakan bisnis kepercayaan. Jadi keamanan data pengguna Tokopedia adalah prioritas.

Menurut laporan ZDNet, bahwa seorang hacker telah membocorkan data 15juta akun tokopedia hal itu setelah dilakukan eksploitasi pada bulan maret.

Data yang di hack berisi email, sandi hars dan nama pengguna, tetapi tidak mengandung fitur kritis yang memungkinkan sebuah akun dibobol.

Jadi Bagi pengguna tokopedia harus mengubah sandi secara berkala kata Nuraini.

Sejak berdiri di tahun 2009, tokopedia berhasil mengumpulkan $ 2,9 miliar, selain itu telah berhasil menarik investasi toko online raksasa yaitu Alibaba dan perusahaan Softbank dari Jepang.

Informasi Terbaru, Tokopedia kini punya 7 juta pedagan dan dalam satu bulan 90 juta pengunjung.

  • Whatsapp

Pos terkait