Dandim 0820/Probolinggo Dampingi Kapolres Probolinggo Cek Posko Mudik dan Covid -19

Advertisement

Dandim 0820/Probolinggo Dampingi Kapolres Probolinggo Cek Posko Mudik dan Covid -19

01 Mei 2020


Probolinggo, Kabareprobolinggo.com 
--- Semalam Dandim 0820/Probolinggo, Letkol Inf Imam Wibowo  bersama Kapolres Probolinggo, AKBP Ferdy Irawan mengecek kesiapan Posko Mudik dan Pelayanan Covid-19.
di tiga titik di Kabupaten Probolinggo yaitu di Kecamatan Paiton, Tegalsiwalan dan Leces.
Pengecekan ini berkaitan dengan semakin dekatnya Hari Raya Idul Fitri 1441H dimana untuk mengantisipasi
masyarakat yang melakukan perjalanan keluar masuk Probolinggo akan dilakukan beberapa prosedur pengecekan kesehatan untuk mengantisipasi pencegahan penyebaran Covid-19,” 
Ucap Letkol Inf Imam Wibowo ditengah-tengah kunjungan kerjanya di tiga titik Posko Mudik
Jum'at (1/04/20).

Komandan Kodim 0820/Probolinggo, Letkol Inf Imam Wibowo mengatakan kedatangan kami untuk memastikan pelayanan kepada masyarakat dapat berjalan maksimal, serta situasi kamtibmas tetap aman dan kondusif. Khususnya guna mengantisipasi penyebarluasan Virus Corona,” tuturnya.
Kapolres Probolinggo, AKBP Ferdy Irawan juga menambahkan, Polri khususnya Polres Probolinggo juga melakukan himbauan kepada masyarakat agar di tahun 2020 untuk tidak melakukan mudik.
“Hal tersebut untuk memutuskan tali rantai penyebaran Covid-19. Namun sampai saat ini masih ada yang melakukan mudik, sehingga sebelum memasuki Kabupaten Probolinggo ini masyarakat yang mudik dilakukan pengecekan di posko mudik dan pelayanan covid–19,” jelasnya.

Diposko mudik dan pelayanan Covid–19, akan dilakukan Protokol Kesehatan seperti pengecekan suhu tubuh, wajib cuci tangan menggunakan sabun dan hand sanitizer, kemudian melewati bilik sterilisasi yang menyemprotkan disinfekta dan bila ada hal-hal yang tidak wajar akan dilakukan pemeriksaan lebih lanjut dan di Karantina di tempat yg sudah ditentukan.
(MH)