• Jelajahi

    Copyright © Bedadung
    media news network

    Iklan

    Iklan Beranda

    Bentuk Kesiapan Pelayanan, Polsek Wonomerto Laksanakan Serah Terima Tugas

    , Mei 03, 2020 WIB

    Probolinggo, Kabareprobolinggo.com 
    -– Sudah rutinitas piket penjagaan Polsek Wonomerto Polres Probolinggo Kota melaksanakan apel serah terima piket fungsi dan penjagaan, Sabtu (02/05/2020) pukul 08.00 WIB.

    Dalam apel serah terima ini, anggota membentuk barisan saling berhadapan dengan petugas jaga baru dan lama. 

    Seluruh piket dari tiap-tiap unit mengikuti jalannya prosesi ini, adapun fungsi dari apel serah terima tugas adalah, pelimpahan tanggung jawab anggota penjagaan dari petugas jaga lama kepada petugas jaga baru.

    Disamping itu, piket lama akan menyampaikan kepada petugas baru, tentang kelengkapan barang inventaris, maupun menyampaikan kejadian-kejadian dan perkara yang ditangani oleh petugas jaga lama.

    Pada pelaksanaan apel serah terima piket penjagaan dan piket fungsi yang di pimpin pawas. Pesan dari Pawas agar seluruh anggota tetap meningkatkan disiplin jaga mako.  Selain itu dalam melaksanakan tugas sebagai pelayan dan pelindung masyarakat juga tetap tingkatkan guna memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat.

    Kapolres Probolinggo Kota AKBP Ambariyadi Wijaya melalui Kapolsek Wonomerto IPTU Agus Wahyono mengatakan, tujuan dilaksanakanya apel serah terima adalah untuk mengecek keberadaan dan kesiapan anggota," ungkapnya.

    Lebih lanjut Kapolsek Wonomerto, menjelaskan sewaktu akan melaksanakan tugas penjagaan juga diawali dengan serah terima tanggung jawab. " Hal ini dilaksanakan setiap pagi dalam rangka untuk pengecekan personel sebelum melaksanakan tugas dan juga selalu diawali dengan pelaksanakan apel serah terima tugas penjagaan," jelasnya.(MH)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Wisata

    +