Wakil Bupati Lumajang Berencana Bangun Bumi Perkemahan di Kecamatan Senduro

Advertisement

Ready Ads for 970x90px

Wakil Bupati Lumajang Berencana Bangun Bumi Perkemahan di Kecamatan Senduro

28 April 2020

Lumajang, Kabarelumajang.com
  – Pemerintahan Kabupaten Lumajang bekerjasama dengan Perhutani untuk membangun Bumi Perkemahan. Yang posisinya Terletak di Kecamatan Senduro, Bumi Perkemahan itu yang rencanaya akan dibangun di atas Tanah seluas 10,4 Hektare,Oleh Pemerintah Lumajang.
Bunda Indah Amperawati, Wakil Bupati Lumajang, saat dikonfirmasi usai meninjau lokasi tersebut menegaskan bahwa Bumi Perkemahan tersebut akan di jadikan yang pertama di Kabupaten Lumajang, khususnya karena masih belum pernah ada sebelumnya di kabupaten lainya.tuturnya senen (17-04-2020). 

Bumi Perkemahan tersebut akan menjadi Bumi Perkemahan yang terluas Dan yang pertama di Kabupaten Lumajang, dan tidak akan pernah ada di kota lainya atau di kabupaten lainya pula hanya adanya di Bumi Perkemahan tetapi ini kita jadikan sebagai wahana wisata,” tegasnya. 

Selanjutnya, Bunda menjelaskanya bahwa tidak hanya bumi perkemahan, pada lokasi yang sama nanti akan dibangun fasilitas outbond, rest area bagi wisatawan yang akan menuju ke tempat wisata negeri Di atas Awan B29. Dalam lokasi tersebut juga akan ditanami tanaman hutan yang bisa digunakan untuk sarana penelitian mahasiswa ataupun siswa siswi di seluruh Kabupaten Lumajang.
“Kami juga akan menyiapkan ratusan tanaman anggrek dari bermacam jenis tanaman anggrek hiasan sampai kepada jenis yang langka nanti akan bekerjasama dengan taman nasional untuk pengadaan jenis-jenis tanaman anggrek tersebut,” pungkasnya. 

Dan Bunda indah berharap , Bumi Perkemahan tersebut menjadi salah satu destinasi wisata di Kabupaten Lumajang yang mampu meningkatkan perekonomian untuk masarakat sekitarnya," paparnya. 

Reporter : Suatman