Tim Satgas Covid 19 Koramil 0820/03 Leces Bubarkan Balap Marmut di Desa Pondok Wuluh

Advertisement

Tim Satgas Covid 19 Koramil 0820/03 Leces Bubarkan Balap Marmut di Desa Pondok Wuluh

26 April 2020



Probolinggo, Kabareprobolinggo.com 
---Tim gabungan TNI, Polri, Koramil 0820/03 Leces dan Polsek Leces melakukan operasi membubarkan kerumunan warga di tengah suasana pandemi Covid-19 dihari kedua bulan Ramadhan tahun 2020. 

Operasi dilakukan Tim Gabungan Polsek Leces dan Koramil 0820/03 Leces sebagai bagian Satgas Covid 19 di sejumlah lokasi yang dijadikan tempat berkumpul masyarakat di Kecamatan Leces, Kabupaten Probolinggo khususnya kalangan remaja. Dan menyisir kampung kampung guna antisipasi penyebaran Covid 19.
Tim gabungan melakukan razia setiap saat dan akan membubarkan kerumunan warga yang tidak jelas selama masa pandemi Virus Corona, selesai shalat subuh dan menjelang buka puasa.
Minggu, (26-4-20). 

Namun di hari kedua bulan suci Ramadhan, malam itu Tim Gabungan mendapati lomba Marmut di Dusun Ko'ong Desa Pondok Wuluh Kecamatan Leces, Kabupaten Probolinggo. 

Menurut Apri, Kanit Reskrim Polsek Leces,  awal kejadian ini pihaknya dapat informasi dari masyarakat dan kebetulan anggota Polsek Leces bersama Puket Koramil 0820/03 Leces sedang Patroli. Setelah diselidiki adanya informasi warga tentang lomba Marmut tersebut ternyata benar adanya. 

Pihaknya menghimbau dengan adanya bencana Non Alam ini agar masyarakat memahami tentang bahayanya Virus Corona, namun semua itu tidak bisa selesai begitu saja.

"Tindakan kami selain membubarkan Lomba Marmut , juga mengamankan beberapa barang bukti, seperti Marmuci yang dibuat lomba, Sound sistem (pengeras suara), dan salah satu penyelenggara terpaksa dibawa ke Polsek Leces. "Tindakan ini kami lakukan untuk mengurangi resiko penyebaran covid-19," ungkapnya. 

Jika warga masih membandel tidak mengindahkan himbauan pemerintah agar tetap dirumah. "Tim gabungan akan memberi tindakan tegas terhadap warga yang masih bandel," jelas Apri, panggilan akrap Kanit Reskrim Polsek Leces ini.

Di ujung telpon Danramil 0820/03 Kapten Inf Heru Siswandi mengataka, pihaknya sebagai bagian dari Tim Satgas Covid 19, sebisa mungkin menghimbau dan memberi pengertian masyarakat, agar tetap waspada di tengah pandemi Covid 19.

"Selalu jaga kebersihan, diam di rumah seperti himbauan pemerintah, untuk lomba Marmuci tersebut semalam sudah bisa diatasi, oleh piket Koramil 0820/03 Leces Serka Buyan dan 2 anggota Polsek Leces, Jevry very dan fikri wal ikrom, sudah berhasil memberi pengertian terhadap masyarakat agar tidak mengulangi lagi, " tegas Danramil 0820/03 Leces, Kapten Inf Heru Siswandi.
(MH)