Produk Lokal Yang Pesanannya Kian Meningkat di Tengah Pandemi Covid-19

Advertisement

Produk Lokal Yang Pesanannya Kian Meningkat di Tengah Pandemi Covid-19

13 April 2020

Jember, bedadung.com | Pandemi Covid-19 telah membuat banyak masyarakat panik. Berbagai bahan herbal yang sebelumnya sedikit peminat, menjadi agak sulit dicari di pasaran, selain itu juga harganya meningkat.

Disisilain ada sebuah produk unik yang saat ini banyak diburu oleh masyarakat. Produk itu adalah air asap.

Air asap juga banyak diminati masyarakat. Meski penjualan masih sebatas orang yang dikenal saja, tapi cerita kesembuhan setiap orang yang telah mengkonsumsi membuat permintaan semakin hari semakin meningkat. Selain itu produk ini diyakini cepat redakan batuk dan sesak nafas.

Cerita diungkapkan oleh salah satu konsumen yang bernama Aris dari Rambipuji. Aris menuturkan, awalnya sudah pasrah dengan kondisi anaknya yang telah sakit batuk selama dua minggu padahal sudah ke dokter dan setiap hari sudah minum obat.

Kemudian dia coba memberikan 2 sendok air Asap tersebut. Dan manfaatnya juga langsung dirasakan beberapa saat kemudian. Anaknya sudah tidak batuk seperti sebelumnya, sakitnya berkurang secara signifikan.

Hal lain, diceritakan Sunu yang juga mengkonsumsi air asap tersebut. Sunu mempunyai penyakit sesak yang sudah menahun. Dia mendapat manfaat yang luar biasa setelah minum. Biasanya ia akan merasakan sesak waktu akan tidur malam hari, dadanya terasa sesak dan nyeri. Tapi saat ini ia sudah tak merasakan sakit seperti sebelumnya setelah konsumsi air asap tersebut.

Lain cerita yang dialami oleh Rohim, ia mempunyai penyakit asam lambung yang tinggi dan akibat itu ia sering mengalami sakit perut. Ia bersyukur setelah konsumsi air asap itu kini sudah tak mengalami sakit perut. Ia menceritakan sakit yang dialami itu sudah lama dan banyak obat yang dia minum. Selain itu ia sangat yakin di tengah pandemi Covid-19 ini air asap bisa menjadi salah satu cara untuk meningkatkan imun.

Cerita berbeda dialami dengan istri Sunu, dia menceritakan kakinya sering kesemutan. Dan ia juga bercerita sudah banyak minum berbagai macam obat. Selain itu, ia juga telah minum berbagai macam merek air yang katanya air hidrogen. Tapi tak pernah mendapat manfaat seperti yang diceritakan oleh salesnya. Setelah ninum air asap ini yang dirasakan adalah sakit kesemutannya hilang.

Penggunaan air asap ini diprodusi oleh Bima Wicaksono warga kaliwates Jember. Hal ini bermula ketika anaknya yang bernama Amel usia 12 tahun sakit gigi yang hingga tiga hari dan sudah minum beberapa jenis obat. Kemudian tanpa pikir panjang Bima mencoba memberi Amel untuk diminum. Selang beberapa menit, Amel sudah tak merengek sakit gigi lagi dan ajaibnya lagi dia langsung naik sepeda kayuh.

Produknya pun dijual dengan harga murah. Sangat terjangkau oleh konsumen per 350ml dijual dengan harga Rp 20.000,- untuk konsumsinyapun bisa dicampur dengan air biasa. Saat permintaan pengiriman sudah sampai Probolinggo, Banyuwangi dan Tangerang. (ton)