Portal Covid -19 Wilayah Kelurahan Sukabumi di Resmikan Dandim 0820 Probolinggo

Advertisement

Portal Covid -19 Wilayah Kelurahan Sukabumi di Resmikan Dandim 0820 Probolinggo

25 April 2020


Jember, Kabareprobolinggo.com
--- Untuk meningkatkan stabilitas keamanan dan memutus rantai penyebaran virus Corona atau Covid-19 di wilayah Kelurahan Sukabumi, warga Rw 01, 02, 03, Kelurahan Sukabumi, Kecamatan Mayangan, Kota Probolinggo, dipasang portal. 

Portal itu ditujukan terutama warga yang memasuki Jalan Wijaya Kusuma, Jalan Dahlia dan Jalan Seruni untuk mengantisipasi datangnya para pemudik dan memutus tali penyebaran Covid-19. 

Karena itu, dibuatlah portal untuk meminimalisir keluar masuk pendatang ke wilayah tersebut. 

Portal akan ditutup setiap pukul 18.00 WIB sampai dengan pukul 05.00 WIB.  Hal ini sejalan dengan anjuran pemerintah untuk melaksanakan Phycical Distancing di wilayahnya masing-masing.
Sabtu, (25-4-20)

Selain hal tersebut diatas, pembuatan Portal juga bertujuan untuk meningkatkan  keamanan diwilayah tanggung jawab pembinaan teritorial Koramil 0820/01 Kanigaran, ucap Komandan Koramil 0820/01 Kanigaran Kapten Cpl Eko Saputro, yang di dampingi dua Babinsa Kelurahan Sukabumi, Kecamatan Mayangan, Kota Probolinggo, Serda Astaman dan Serda Rahmad HW sebagai Babinsa di Kelurahan Sukabumi akhir-akhir ini sering menerima keluhan warga tentang seringnya terjadi tindak pidana pencurian.

Sebagai Babinsa Desa Sukabumi, Sersan Dua Astaman dan Sersan Dua Rahmad HW selalu mendukung kegiatan positif yang berpihak pada kepentingan masyarakat sesuai tugas pokoknya sebagai Babinsa yang selalu hadir dalam bentuk nyata ditengah-tengah warga binaannya untuk menjadi solusi pada setiap kesulitan yang ada di masyarakat.
(MH)