Polsek Tanggul Bagi-Bagi Masker Gratis di Depan Mapolsek

Advertisement

Polsek Tanggul Bagi-Bagi Masker Gratis di Depan Mapolsek

24 April 2020


Jember, kabarejember.com 
--- Polsek Tanggul tadi pagi sekira pukul 08.25 melakukan giat bagi-bagi masker kepada pengendara motor tepatnya di Jl. Raya Umum PB. Sudirman, atas perintah pimpinan Kapolsek Tanggul AKP. Sugeng Piyanto S.H, semua anggota Shabara dan Kanit Lantas Tanggul Ipda Joko Sumargo turun ke jalan bagi-bagi masker.

Sejumlah pengendara motor terlihat dari jauh ada kerumunan polisi dianggap ada operasi razia kendaraan bermotor, padahal setelah terlihat lebih dekat polisi sedang membagi-bagi masker demi keselamatan pengendara motor baik dari arah berlawan satu jalur antara jurusan Lumajang-Jember.

Di dalam kegiatan Poksek Tanggul bagi-bagi masker pada pengendara motor, dalam waktu dua hari berturut-turut sudah menghabiskan masker dengan jumlah sekitar 1000 masker, dan ini merupakan rasa keperdulian polisi kepada warga masyarakat saat pengendara untuk lebih waspada dengan adanya wabah Virus Covid 19 (Corona) tsb.

Dan ini bukan hanya pembagian masker pada pengendara motor saja melainkan para abang becak, dan sepeda ontel, namun setelah pengendara motor terlihat diberi masker oleh polisi, pengendara motor lainnya langsung berhenti secara otomatis walaupun tampa di stop oleh polisi karena ingin kebagian masker.

Dan lebih menarik lagi, bagi pengendara motor maupun yang saat melintas seperti mobil roda empat juga berhenti meminta bagian masker ke polisi. Karena juga menghindari debu-debu di jalanan. 

Disisi lain Kanit Lantas Tanggul Ipda. Joko Sumargo bersama anggota lainnya memberikan saran dan arahan untuk pengendara motor, supaya memakai helm.

"Kami kira  razia kendaraan soalnya banyak yang belok arah, eh ngak taunya malah diberi masker sama pak polisi. Terima kasih pak polisi sudah diberi 2 masker," kata Irawati.

Hal serupa dikatakan Sandi pengendara motor lainnya yang awalnya ada keragu-raguan hendak melintas, bahkan berupaya menghentikan motornya.

Namun saat melihat para polisi membagikan masker dirinya langsung memacu motornya dan berhenti didepan salah satu polisi perwira menengah yang membagikan masker.

"Alhamdulillah pak polisi bagi-bagi masker untuk pengendara motor, semoga ini awal memasuki bulan Suci Ramadhan menjadi suatu amal ibadah pak polisi," ungkapnya.  

"Di dalam kegiatan rutin yang kami laksanakan di berbagai titik jalan keramaian untuk bagi-bagi masker bersama anggota polantas, khususnya untuk pengendara motor maupun abang becak, sepeda ontel dan lainnya semua berjalan lancar" cetus Kapolsek Tanggul AKP. Sugeng Piyanto S.H. (Indra)