Polsek Puger Bubarkan Aduan Merpati di Desa Mlokorejo

Advertisement

Ready Ads for 970x90px

Polsek Puger Bubarkan Aduan Merpati di Desa Mlokorejo

17 April 2020

Jember, Kabarejember.com
 -- Petugas Polsek Puger mengobrak-abrik aduan merpati di areal persawahan Dusun Krajan Barat Desa Mlokorejo Kecamatan Puger, Kamis sore (16/4) . Operasi pembubaran ini dilakukan Bhabinkamtibmas Desa Mlokorejo, anggota SPK,  dan Babinsa Desa Mlokorejo.

Pembubaran aduan merpati ini dilakukan setelah ada laporan dari masyarakat kalau di areal persawahan Dusun Krajan Barat Desa Mlokorejo sering dijadikan ajang adu merpati. Aduan atau balap merpati ini biasanya dilakukan pada sore hari sekitar jam 3 sore. Menerima laporan tersebut, Kapolsek Puger, AKP Ribut Budiono segera memberikan perintah anggotanya untuk melakukan pembubaran.

Kedatangan petugas yang tiba-tiba,  membuat orang yang sedang asyik dengan merpatinya berhamburan kocar kacir melarikan diri. Dari TKP berhasil diamankan empat ekor merpati beserta dua buah sangkar. 

Kapolsek Puger, AKP Ribut Budiono ketika dikonfirmasi oleh kabarejember.com mengatakan "Kami sudah melarang adanya kerumunan atau kumpul-kumpul dalam acara apapun, sebagai upaya mengantisipasi  penyebaran corona. Kok ini malah asyik adu merpati, ya dibubarkan saja," ujarnya. (Heri)