Pohon di Jalan Desa Kerpangan Dirapikan

Advertisement

Pohon di Jalan Desa Kerpangan Dirapikan

04 April 2020

Probolinggo, Kabareprobolinggo.com 
---Setelah kemaren Tim Satgas pencegahan penyebaran Covid-19 Desa Kerpangan Leces Kab Probolinggo mengadakan pemotongan kayu di jalan jalan desa yang  menyebabkan lembabnya lingkungan hingga sinar matahari tidak mormal di area lingkungan warga, 04 April 2020..
 Tim tidak berhenti di situ saja namun tim terus bergerak cepat  dengan maksud dan tujuan memberikan yang terbaik pada warga serta warga bisa merasakan  ketenangan dan tidak panik  dengan adanya wabah Covod-19 atau Virus Corona.

dibuktikan dengan sikap  tegas serta tindakan yang tepat tim Satgas pencegahan penyabaran Covid-19 desa kerpangan meliputi 4 pilar  di antaranya Pemrintah Desa , Babinsa ,Babinkamtibmas beserta Bidan Desa yang tidak pernah merasa lelah untuk melindungi warganya dari wabah Covid-19, dengan cara menyemprotkan Distinfektan ke rumah rumah warga dan itu  sudah di lakukan beberapa kalinya.

Menurut Kades Misnanto yang menjadi  sasaran penyemprotan Distinfektan tidak hanya tertuju di rumah rumah warga di enam dusun, melainkan meliputi Masjid ,Musolla, Sekolahan Dasar, Madrasah ibtida'iya ,Madrasah Senawiyah dan Aliyah dan beberapa pondok juga tidak luput dari sasaran pencegahan pemutusan mata rantai Vovid-19  yang ada di desa Kerpangan.
Mengingat di Ponpes yang ada di Desa Kerpangan banyak yang dari luar kota dan kabupaten.

 kegiatan penyemprotan Distinfektan, warga desa sangat mendukung dan rupanya warga senang rumahnya di datangi petugas Satgas Pencegahan penyebaran Covid-19 ,
Warga sangat berterima kasih karna  begitu besar perhatiannya kepala desa bersama Timnya untuk melindungi warganya dari wabah Covid-19.

di samping penyemprotan Distinfektan tim satgas  pencegah penyebaran Covid-19 mengunjungi pula 21 Orang dalam Resiko (ODR) yang pulang dari zona Red,
menurut Tim yang menangani langsung ODR ke 21 Kartu Keluarga(KK)  A.Lusi Ariyani , mereka masih keadaan Sehat serta suhu dalam tubuhnya normal .
namun mereka ODR tetap dalam pengawasan kami bersama Tim yang di ketuai langsung kepala Desa yaitu bapak Misnanto, " ujarnya saat di hubungi fia seluler.

Kepala Desa Kerpangan Misnanto "menghimbau pula pada warganya agar selalu menjaga kesehatan serta kebersihan lingkungan dari kelembaban dan bau menyengat  yang menyebabkan  lingkungan warga kurang  sehat. (M.H)