PKM Kencong Kirim TKI Dari Malaysia ke JSG

Advertisement

PKM Kencong Kirim TKI Dari Malaysia ke JSG

17 April 2020

Jember, Kabarejember.com
 -- Puskesmas Kencong mengirimkan seorang tenaga kerja indonesia (TKI) yang baru datang dari Malaysia bernama Mohammad Hori (38 ) alamat Dusun Gumuk Banji RT.02 RW.35 Desa / Kecamatan Kencong ke JSG pada hari Kamis(16/04) untuk melakukan karantina selama 14 hari.

Sebelum melakukan evakuasi, petugas medis dari Puskesmas didampingi Kepala Desa Kencong, Ahmadi , Kasun Gumuk Banji,  Bhabinkamtibmas dan Babinsa desa Kencong, telah melakukan pendataan terlebih dahulu terhadap TKI yang baru datang dari luar negeri.  Dari hasil pendataan diperoleh data bahwa Muhammad Hori  datang dari Malaysia pada hari Senin,13 April 2020 jam 14.00 wib.

Setelah dilakukan pendataan dan pemeriksaan kesehatan kepada M. Hori, selanjutnya petugas memberikan pengertian tentang pencegahan penyebaran virus corona. Mohammad Hori dan keluarganya dapat mengerti dan setuju  untuk melakukan karantina di JSG selama empat belas hari kedepan.

"Alhamdulillah semua berjalan lancar, terima kasih kepada pihak keluarga pak Hori yang mau mengerti dan menyetujui dilakukan karantina." tutur Ahmadi, Kepala Desa Kencong.

Sekitar pukul 12.30 wib, petugas medis Puskesmas Kencong mengantarkan M Hori dengan menggunakan mobil ambulance  Puskesmas Kencong menuju JSG untuk menjalani karantina. (heri)