Masuk Kantor Pusat UNEJ Wajib Dites Suhu Tubuh

Advertisement

Masuk Kantor Pusat UNEJ Wajib Dites Suhu Tubuh

01 April 2020



Jember, Kabarejember.com 
(1 April 2020) --- Sebagai upaya mengantisipasi pencegahan perkembangan dan penyebaran Corona Virus Disease (COVID-19) di lingkungan Universitas Jember melakukan antisipasi tambahan dengan  pemeriksaan suhu tubuh. Bagi seluruh karyawan ataupun tamu yang hendak masuk kantor pusat harus melalui pintu pemeriksaan suhu tubuh dengan menggunakan thermometer gun.
“Semua karyawan mulai dari pimpinan maupun staf serta tamu yang masuk ke Kantor Pusat harus melalui pemeriksaan suhu tubuh terlebih dahulu. Hal ini dilakukan agar dapat diketahui jika ada karyawan yang menunjukkan gejala sakit dan tidak,” demikian yang disampaikan oleh Rokhmad Hidayanto Kepala Subbagian Humas Universitas Jember, (1/4). Dia menambahkan “ Dibeberapa unit kerja juga sudah melakukan hal yang sama dengan yang dlakukan di Kantor Pusat” 
Menurut pria yang akrab disapa Didung ini, saat ini Universitas Jember tidak hanya melakukan pemeriksaan suhu tubuh saja. Namun lebih dari itu Universitas Jember juga melibatkan Pusat Layanan Kesehatan LP2M  (UMC)
“Jika terdapat karyawan yang terindikasi demam tinggi, maka mereka difasilitasi untuk diperiksa oleh tenaga medis yang ada di UMC. Bagaimana tindakan selanjutnya itu adalah kewenangan UMC,” imbuhnya.
Selain dilakukan pemeriksaan suhu tubuh karyawan juga dihimbau agar membiasakan diri dengan hidup sehat, salah satunya selalu mencuci tangan menggunakan hand sanitizer yang telah disiapkan di beberapa sudut ruangan atau sabun yang disediakan di wastafel sebelum memasuki ruang kerja masing-masing.
“Setelah melakukan presensi maka para karyawan diminta kesadaran masing-masing untuk menggunakan hand sanitizer. Hand sanitizer sengaja kami sediakan dan kami pasang bersebelahan dengan mesin presensi elektronik. Sementara sabun untuk cuci tangan juga kami siapkan di setiap wastafel yang ada,” pungkas Didung. (Mia/lilik/hms)