Kades Kasiyan Bersama Satgas Covid 19 Sidak Pasar Reboan

Advertisement

Kades Kasiyan Bersama Satgas Covid 19 Sidak Pasar Reboan

03 April 2020


Jember, Kabarejember.com 
--- Himbauan Pemdes Kasiyan Kecamatan Puger untuk membatasi aktifitas perdagangan di Pasar Reboan Desa Kasiyan  Kecamatan Puger sampai jam 08.00 wib, dipatuhi oleh para pedagang maupun pembeli yang setiap harinya bertransaksi. Kepatuhan warga ini dibuktikan oleh Kades Kasiyan, M Mahfud saat melakukan sidak pemantauan bersama babinsa, babinkamtibmas, satgas covid 19, dan  satpol PP kec.Puger pada Jumat (03/04).

Sekitar jam 08.10 wib rombongan memasuki pasar dan menyisir setiap area. Los pedagang dan bedak-bedak sudah tutup dan sepi. Tampak hanya beberapa pedagang yang masih ada sedang mengemasi barangnya dan membersihkan sisa sampah dagangannya.

Informasi yang berhasil dihimpun media ini, para pedagang dan pembeli tau bahwa saat ini sedang mewabah corona. Sehingga dengan sadar ikut menjaga supaya virus corona tidak menyebar dengan cara mengikuti himbauan pemdes. Salah seorang pedagang pisang yang berhasil diwawancarai kabarejember.com, Masrur mengatakan bahwa para pedagang sadar dan siap membantu pemerintah untuk mencegah penyebaran covid 19. "Semoga covid 19 segera hilang dari Indonesia, sehingga ekonomi dapat berjalan lagi dengan normal."ujarnya.

Di sela kegiatan, Kepala Desa Kasiyan, Mohammad Mahfud mengucapkan terima kasih kepada pelaku perdagangan di Pasar Reboan yang telah disiplin mengikuti himbuan pemerintah dalam pencegahan penyebaran covid 19. "Mohon maaf, kegiatan atau sidak ini tidak bertujuan untuk menakuti para pedagang, tetapi untuk lebih meningkatkan kesadaran masyarakat dalam mencegah penyebaran covid 19 di wilayah Kasiyan dan Kecamatan Puger." katanya. (her)