IJTI-PWI Bersama PMI Bersatu Lawan Corona

Advertisement

IJTI-PWI Bersama PMI Bersatu Lawan Corona

17 April 2020


Jember, Kabarejember.com 
(17/4/2020) -- Meski aktifitas yang lakoni setiap hari tidak pernah putus, namun dua organisasi profesi wartawan yakni Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Tapal Kuda dan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jember, bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI ) Jember  menggelar aksi sosial diwujudkan dalam bentuk menyemprotan disinfektan dan edukasi pencegahan penularan virus corona.

Kali ini sasarannya adalah pujasera pusat kuliner dan sejumlah fasilitas umum di Jember. Karena bisa jadi tempat-tempat tersebut masih menjadi tumpuan pusat keramaian warga. 
Aksi ini fokus utama pencegahan agar warga terhindar dari paparan virus covid-19.

Ketua PMI Jember, Zaenal Marzuki menegaskan bahwa geliat jasa kuliner di Jember masih cukup tinggi, dan peminatnya pun juga masih ramai. Sehingga mereka perlu jaminan keamanan dari virus, terlebih saat bulan Ramadan nanti.

“Kami melihat jasa usaha kuliner ini terus berjalan. Sehingga perlu memberi rasa aman bagi para konsumen dan masyarakat. Selain mendapat kualitas makanan yang baik, tentu juga harus aman dari bahaya virus karena telah disemprot disinfektan” tegasnya.

Aksi semprot disinfektan ini dimulai dari Pujasera Tamara (sekretariat IJTI). Lalu dilanjut ke Pujasera jalan Mastrip, pujasera GNI Kaliwates, Rest area Jubung, Sukorambi dan pujasera Sumbersari.

“Kami berterima kasih kepada PMI, karena telah menjamin rasa aman dari pandemi covid 19," kata Tri Suharsono, pengelola pujasera sumbersari Jember.

Selain penyemprotan disinfektan dalam rangka melawan virus corona, upaya fogging juga terus digalakkan untuk menekan kasus penderita demam berdarah degue (DBD), sehingga aksi sosial semacam ini masih akan terus dilakukan hingga beberapa waktu ke depan. 

Targetnya sebelum Ramadan telah tuntas seluruh pujasera di jantung kota Jember telah disemprot disinfektan sekaligus fogging untuk mencegah DBD. “Terima kasih IJTI, terima kasih PWI telah bersedia bekerjasama dalam hal kemanusiaan”, pungkas Ketua PMI Jember Zaenal Marzuki, yaag juga advokat senior itu.

Ditempat terpisah, Ketua PWI Jember Sigit mengaku senang bisa bersama sama dengan IJTI Tapal Kuda dan PMI Jember melakukan penyemprotan dan edukasi ke masyarakat terkait pencegahan pandemi virus corona. "Kami senang bisa melakukan kegiatan sosial ini secara bersama sama untuk pencegahan penularan virus corona. Mari kita bersama sama bersatu melawan corona," kata Sigit. 

Sementara itu, Ketua IJTI Tapal Kuda Tommy mengucapkan banyak terima kasih kebersamaan antara PWI Jember dan PMI Jember yang bersatu dalam pencegahan virus corona di Jember ini. (tim/red)