dr. Faida : Menetap di Rumah, Cara Terbaik Lawan Covid-19

Advertisement

dr. Faida : Menetap di Rumah, Cara Terbaik Lawan Covid-19

02 April 2020



Jember, Kabarejember.com 
-- Menyikapi perkembangan terkini penanganan Corona Virus Desease 2019 (Covid-19) di Kabupaten Jember, Bupati Jember dr. Hj Faida MMR dan Dandim 0824/Jember Letkol Inf. Laode M Nurdin Rabu, 01/04/2020 bertempat di Pendopo Wahyawibawagraha menggelar Pres Conferance terkait perkembangan penanganan Covid-19.

Selain para awak media,hadir sama dalam kegiatan tersebut plt. Kepala BPBD Kabupaten Jember M. Satuki, Kepala Dinas Infokom, Gatot Triono, Kepala Disperindag Kabupaten Jember, Slamet Sugianto dan beberapa istansi terkait.

Secara menyeluruh, Bupati  menyampaikan perkembangan terkini penanganan Covid-19 dan berbagai upaya yang dilakukan oleh Pemerintah yang didukung penuh oleh TNI-Polri.

Satu persatu bupati sampaikan berkaitan apa saja yang sudah dilakukan bagi mencegah meluasnya Covid-19 dan berbagai kebijakan yang kadang berlawanan dengan kehendak masyarakat,namun demi kepentingan banyak orang kebijakan tersebut diambil yang terkadang harus melibatkan pihak keamanan dalam waktu-waktu tertentu.

Sementara itu Letkol Inf. Laode M Nurdin mengajak kepada awak media membangun rasa optimis di lingkungan masyarakat dalam menghadapi Pandemi Covid 19 di Kabupaten  Jember.

Sebelum memberikan waktu bagi awak media bertanya,bupati mengajak para awak media bersama-sama,bahu membahu dan berperan aktif dalam memberikan informasi yang positif kepada  masyarakat.

Kesempatan bertanya yang diberikan oleh Bupati tidak di sia-siakan oleh rakan-rakan media untuk menanyakan langsung persoalan-persoalan yang menjadi temuan atau keluhan masyarakat dan berbagai isu yang berkembang saat ini.

Mulai soal penanganan Covid-19, dampak ekonomi terhadap masyarakat dan upaya Pemkab Jember dalam menanganinya. Tidak hanya itu, persoalan pedangang kecil yang terlilit hutang Bank harian atau Bank titil juga menjadi pertanyaan.

Masih lanjut pertanyaan dari Rakan Media, adanya Pasien yang PDP yang di katakan sembuh, apakah bisa diwawancarai oleh awak media sebagai bahan edukasi kepada masyarakat juga menjadi pertanyaan,dan terakhir berkaitan dengan station Kereta api seperti apa langkah pemkab Jember dalam mengantisipasi kedatangan penumpang dari berbagai daerah.

Satu persatu pertanyaan dari rakan media di jawab oleh bupati,namun sebelum menjawab semua pertanyaan tersebut, bupati menyimpulkan "Dari sekian banyak pertanyaan ini satu kesimpulan yang disampaikan oleh Bupati " Diam di rumah karna itu penyelesaian yang terbaik," jelas Bupati.

"Kalau kita bisa melakukan pengetatan,pasti keadaan ini lebih cepat teratasi,namun kita lihat masih ada saja masyarakat yang bandel sehingga terkadang kita meminta bantuan pihak keamanan," tuturnya.

Setelah itu dengan gamblang Bupati Jember menjawab satu persatu setiap pertanyaan dari awak media, dan di akhir sesi soal jawab tersebut Ndan Laode mengajak kepada rakan wartawan untuk mewujudkan rasa optimis di masyarakat dan mengajak seluruh elemen masyarakat untuk ikut berpartisipasi. (Lilik)