Desa Mayang Bentuk Satgas Covid 19

Advertisement

Desa Mayang Bentuk Satgas Covid 19

07 April 2020


Jember, Kabarejember.com 
-- Sudah beberapa pekan ini penyebaran virus covid 19 atau corona di Indonesia belum menunjukkan penurunan, bahkan dari data satgas covid 19 pusat penyebaran virus corona terus meningkat.

Untuk mengantisipasi penyebaran virus corona Kepala Desa Mayang Kecamatan Mayang Kabupaten Jember membentuk satgas pencegahan covid 19 atau corona.Langgeng Wibawanto SE atau Iwan sapaan akrapnya mengatakan, pihaknya telah melaksanakan penyemprotan menggunakan disinfektan diseluruh dusun untuk memutus rantai penyebaran virus corona.

Tujuan pihaknya membentuk satgas covid 19 ini untuk lebih meningkatkan  antisipasi penyebaran virus corona. Dalam rangka pembentukan satgas covid 19, pihaknya mengundang seluruh RW, kader posiandu , babinsa dan babinkatipmas Desa Mayang.

"RT sengaja tidak kami undang karena tempat yang tidak memungkinkan, cukup RW yang nanti akan menyampaikan kepada seluruh RW," paparnya. Dan selanjutnya, "Kami menata tempat duduk untuk undangan dengan jarak 1,5 meter," imbuhnya.

Dalam paparannya Iwan menyampaikan tugas satgas covid 19 tingkat desa masing masing anggota untuk mendata setiap warganya yang baru datang dari perantauan, ataupun mendata setiap warga yang sakit supaya penyabaran virus corona tersebut bisa terdeteksi.

Iwan juga menghimbau kepada seluruh warga Desa Mayang khususnya,untuk selalu menjaga kesehatan dan untuk rajin mencuci tangan setiap selesai melaksanakan aktifitas.serta tidak keluar rumah kalau memang tidak ada kepentingan.Dalam pembentukan satgas covid 19 Desa Mayang Kepala Desa sebagai ketua dan Sekdes sebagai wakil ketua Babinsa dan Babinkatipmas sebagai keamanan RT / RW dan seluruh kader posiandu sebagai anggota...(tim/red)