Antisipasi Covid-19, Babinsa Desa Jombang Rutin Olah Raga Bersama Perangkat Desa

Advertisement

Antisipasi Covid-19, Babinsa Desa Jombang Rutin Olah Raga Bersama Perangkat Desa

20 April 2020

Jember, Kabarejember.com
 --Secara rutin Bintara Pembina Desa (Babinsa) Jombang Kodim 0824/27 Jember mengajak perangkat Desa Jombang kecamatan Jombang berolah raga dalam membiasakan pola hidup sehat. Upaya ini, dinilai sangat efektif dalam mencegah serangan Covid - 19.

Koptu Sofyan Hidayat bersama perangkat Desa Jombang menggelar olahraga bersama hingga berjemur diri di bawah panasnya terik sinar matahari setiap pagi. Kegiatan ini di lakukan  mulai pukul 10.00 Wib selama 15 hingga 20 menit. Upaya ini dilaksanakan supaya terbiasa dan berpola pikir betapa pentingnya pola hidup sehat, terutama pada saat lawan Covid - 19 seperti sekarang ini.

Menurut Koptu Sopyan, kegiatan senam secara rutin ini selain untuk mencegah penyebaran Covid - 19,  juga bertujuan agar kondisi badan kita tetap sehat, sehingga bisa menunjang aktifitas kerja sehari-hari. 

"Kesehatan itu sangat penting dan mahal harganya, dengan badan yang sehat segala aktifitas tidak akan terganggu dan semua pekerjaan akan terlaksana dengan baik," imbuhnya.

Tak cukup berolahraga saja, Babinsa setempat juga mengimbau kepada seluruh Staf Desa agar tak segan - segan untuk segera melaporkan setiap warganya yang baru datang dari perantauan. Supaya satgas covid 19 mendata dan bisa memberi arahan sesuai apa yang sudah di intruksikan oleh pemerintah dalam mencegah penyebaran covid 19.

"Semuanya harus waspada. Tidak perlu panik, kalau ada warga baru, langsung saja melaporkan kepada kami. Tidak perlu malu dan sungkan, Kami akan terus melindungi masyarakat agar upaya yang selama ini kita lakukan dalam pencegahan virus corona bisa terhindar dari virus itu," katanya menutup pembicaraan. (Heri/pyan)